Pelatih Klub China Akui Tertarik Datangkan Rooney dari Man United

Rabu, 22 Februari 2017 17:40 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Stu Forster/Getty Images
Wayne Rooney pada laga saat melawan West Bromwich Albion (17/12/16) Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Wayne Rooney pada laga saat melawan West Bromwich Albion (17/12/16)

Media ternama asal Inggris, Mirror baru-baru ini membuat sebuah kejutan di dunia sepakbola internasional. Pasalnya, dalam pemberitaannya, mereka menyebut penyerang Mancheser United, Wayne Rooney akan ditransfer ke klub dari China.

Di artikel tersebut dinyatakan bahwa proses transfer Rooney ke klub asal China yang belum mau disebut namanya itu akan menghabiskan dana sebesar 30 juta poundsterling (sekitar Rp500 miliar) dan akan rampung pekan depan.


Pemberitaan Mirror soal Rooney.

Secara tiba-tiba, pelatih klub Tianjin Quanjian, Fabio Cannavaro mengakui dirinya memang pernah memiliki ketertarikan untuk mendatangkan Rooney.

"Saya akui, kami memang pernah mengontak Rooney. Namun, situasi saat itu kami hanya mengobrol biasa saja," ungkap Cannavaro seperti dikutip Standard.

Meski sempat berhasrat mendatangkan pemain yang sempat membela Everton tersebut, Cannavaro menyebut pada akhirnya ia menyerah dengan hal tersebut dan beralih untuk mendatangkan bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.


Cannavaro mengaku sempat berminat mendatangkan Rooney.

"Tidak ada obrolan penting yang berlanjut soal Rooney. Jujur saja, kami saat ini lebih banyak berkomunikasi untuk bisa mendatangkan Aubameyang. Sayangnya, niat kami itu langsung ditolak mentah-mentah oleh Dortmund," ungkap pria yang sempat bermain untuk Juventus dan Real Madrid tersebut.

Sedikit tambahan, dalam pemberitaan yang dibuat Mirror, bila jadi hengkang dari Old Trafford, Rooney dikabarkan akan mendapat gaji sebesar satu juta poundsterling (sekitar Rp16 milar) per minggunya di klub asal China.

987