La Liga Spanyol

5 Alasan Isco Bakal Tinggalkan Real Madrid

Kamis, 23 Februari 2017 20:14 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Ramadhan
© Marca
Isco mencetak gol kedua bagi Real Madrid. Copyright: © Marca
Isco mencetak gol kedua bagi Real Madrid.

Fransisco Alarcon tengah menikmati gaya bermainnya di skuat Real Madrid saat ini. Meski begitu, kabar mengenai kepindahan sang pemain dari kota Madrid pun mulai merebak.

Hal ini lantaran sang pemain kurang mendapatkan menit bermain yang cukup di skuat utama Real Madrid bersama pelatih Zinedine Zidane saat ini.

Media Spanyol, AS membeberkan sederet alasan kuat Isco berpeluang meninggalkan Real Madrid, entah di akhir musim atau pertengahan musim mendatang.

Mulai dari kurangnya menit bermain, hingga performanya di lapangan yang juga tidak terlalu mencolok. Isco juga sulit bersaing dengan gelandang-gelandang kreatif lainnya seperti Luka Modric, Toni Kroos, hingga Casemiro.

Aksi Isco saat bermain untuk Real Madrid melawan Atletico Madrid di La Liga Spanyol.

Dilansir dari laman AS, berikut 5 alasan penting mengapa Isco bakal meninggalkan Santiago Bernabeu.

Kurangnya Menit Bermain

Sepanjang musim ini, galandang serang berusia 24 tahun tersebut baru bermain sebanyak 24 pertandingan di semua ajang bersama Real Madrid. Dari ke-24 laga tersebut, tidak semua dilalui Isco sejak menit awal.

Tercatat sang pemain baru mengoleksi 1356 menit bermain. Angka ini cukup singkat jika melihat skill dan kemampuan yang dimiliki gelandang asli Spanyol tersebut.

Bukan hanya itu, catatan ini juga menjadikannya berada di urutan ke-15 dari daftar pemain dengan menit terbanyak di Real Madrid saat ini.

Jumlah Assist yang Sedikit

Meskipun telah mengantongi 5 gol sejauh ini, namun Isco masih tergolong lemah dalam kontribusinya bagi tim khususnya untuk urusan assist. Pemain kelahiran Benalmadena, Spanyol ini baru mengemas 6 assists di musim ini. 


Isco yang musim ini tidak mendapatkan menit bermain yang reguler di Real Madrid.

Sementara itu, di musim 2015/16 kemarin, mantan gelandang Malaga tersebut berhasil mengemas 12 assists bagi Real Madrid.

Padahal Isco adalah seorang gelandang serang yang diharapkan dapat memberikan banyak assist bagi para striker El Real, seperti halnya yang dilakukan oleh Mesut Ozil dulu.

Faktor Zidane

Kurangnya menit bermain yang diberikan oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane membuat Isco sedikit geram. Zidane pun menyadari hal tersebut, namun lantaran El Real saat ini memiliki banyak stok gelandang kreatif, tidak ada pilihan bagi Isco untuk tetap bermain baik jika ingin terus dimainkan.

Isco sendiri kabarnya menolak kontrak baru dari Real Madrid. Ia melakukan hal tersebut karena tidak adanya sebuah garansi yang menyatakan sang pemain akan mendapatkan menit bermain yang lebih banyak di klub.

Kebangkitan James Rodriguez

Isco tentu sudah mewaspadai kebangkitan seorang James Rodriguez yang terus diisukan bakal hengkang dari Real Madrid di musim ini. Alih-alih hengkang, pemain Timnas Kolombia ini justru lebih kerasan dan performanya pun meningkat secara drastis. 


Isco dan James Rodriguez yang hanya menjadi penghangat bangku cadangan Real Madrid.

James juga mendapat banyak dukungan dari petinggi Real Madrid yang menyatakan bahwa dirinya akan mendapatkan menit bermain yang banyak di Los Blancos musim ini.

Pernyataan tersebut sekaligus membuka pintu persaingan dengan Isco, yang sekaligus menjawab pertanyaan tentang siapa yang akhirnya bertahan di bulan Juni mendatang.

Banyaknya Minat dari Liga Inggris

Seperti diketahui bahwa persaingan di Liga Primer Inggris lebih sengit ketimbang di Spanyol. Banyak klub-klub mapan di sana yang memiliki banyak pemain jempolan dan tentu membuat peta persaingan merata.

Banyaknya klub Liga Primer Inggris seperti Chelsea, Manchester City, dan Tottenham Hotspur yang menginginkan jasa Isco, membuatnya harus berfikir ulang tentang masa depannya di Real Madrid.

Selebrasi Isco usai mencetak gol untuk Real Madrid.

Pasalnya, beberapa klub tadi tentu menjanjikan menit bermain yang lebih banyak dan tentunya, tantangan serta bayaran yang juga lebih tinggi ketimbang yang didapatkannya di Real Madrid saat ini.

Isco bisa mengikuti jejak Mesut Ozil yang memilih meninggalkan Real Madrid untuk bergabung bersama Arsenal pada tahun 2013 silam.

307