(FOTO) Hampir Setahun Pensiun, Simon Santoso Kini Sudah Jadi Seorang Bapak

Kamis, 23 Februari 2017 20:04 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon Santoso, mantan pebulutangkis tunggal putra Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Simon Santoso, mantan pebulutangkis tunggal putra Indonesia.

Bagi pecinta bulutangkis Tanah Air, tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama salah satu mantan tunggal terbaik Indonesia, Simon Santoso. Berkat penampilan gemilangnya, Indonesia sudah pernah mengoleksi dua medali emas di ajang SEA Games edisi 2009 dan 2011 lalu.

Namun, pasca cedera pada bagian lutut yang tidak kunjung sembuh setelah mengikuti Thailand Open 2016 lalu, Simon akhirnya membulatkan tekad untuk menggantung raketnya dan meninggalkan dunia yang sudah membesarkan namanya.

Setelah lama tidak terdengan kabar, Simon sudah memiliki sebuah keluarga kecil. Hal itu sendiri diketahui saat yang bersangkutan terlihat menghadiri turnamen Djarum Superliga 2017 yang bertempat di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur.

Saat itu, Simon terlihat datang dengan sang istri, Evelyn Carmelita yang ia nikahi Februari 2015 lalu. Terlihat juga Evelyn menggendong seorang bayi mungil yang ternyata merupakan anak pertama kedua pasangan tersebut.

Anak yang diberi nama Leon Moshe Santoso tersebut dikatakan kini sudah menginjak usia 6,5 bulan, yang berarti bayi tersebut lahir antara Agustus sampai September 2016 lalu.


Simon Santoso dan keluarga kecilnya.

Kepada awak media, Simon mengatakan kehadirannya di turnamen itu bukan sebagai tamu undangan. Disebutnya ia tengah mengikuti acara keluarga di Surabaya dan kebetulan saja sengaja menonton untuk mengobati rasa rindunya pada olahraga bulutangkis.

"Sekarang lagi main ke Surabaya, kebetulan ada acara keluarga, jadi mampir ke sini (DBL Arena) untuk nonton,” ujar Simon seperti dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Diakui Simon, pasca memutuskan pensiun, dirinya hampir tidak pernah lagi bermain bulutangkis.

“Iya saya memang sudah nggak main (bulutangkis) sama sekali, sudah gantung raket. Kadang kangen juga sih masa-masa masih jadi pemain bulutangkis,” pungkas juara tunggal putra BCA Indonesia Open Superseries Premier 2012 tersebut. 

7