Respon Nicholas Pambudi di Barcelona Usai Dipanggil Seleksi Timnas U-19

Kamis, 23 Februari 2017 14:05 WIB
Editor: Ramadhan
© Dokumen Pribadi
Nicholas Yohanes Pambudi Copyright: © Dokumen Pribadi
Nicholas Yohanes Pambudi

Pihak PSSI sudah merilis 12 nama pemain yang resmi dipanggil untuk mengikuti seleksi masuk Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Indra Sjafri. Salah satu nama yang dipanggil adalah Nicholas Yohanes Pambudi, yang saat ini tengah menimba ilmu sepakbola di Barcelona, Spanyol.

Nantinya, pihak PSSI akan mulai menggelar seleksi para pemain yang berada di luar negeri tersebut, termasuk Nicholas Pambudi, pada awal April.

Nicho, panggilan akrab Nicholas Pambudi, senang dengan kesempatan yang diberikan kepada dirinya untuk ikut dalam seleksi Timnas U-19. INDOSPORT berbincang dengan ayah Nicho, Hernoto Teguh Pambudi, soal kabar baik itu.

Nicholas Yohanes Pambudi (kiri) saat mulai berlatih sepakbola secara rutin.

Hernoto pun sudah memberitahukan kabar pemanggilan untuk ikut seleksi Timnas U-19 tersebut kepada sang anak, dua hari yang lalu atau pada hari Selasa (21/02/17). Hernoto mengatakan bahwa Nicho senang dan siap bergabung dengan Timnas.

“Seneng sih, tapi karena saya gak lihat face-nya (wajahnya) dan cuma ngabarin via Whatsapp, jadi gak bisa tahu ekspresinya,” ujar ayah Nicho, Hernoto Teguh Pambudi kepada INDOSPORT sambil tersenyum.

Surat resmi pemanggilan dari PSSI sendiri memang belum diterima oleh Hernoto. Namun, Hernoto mengaku sudah dihubungi langsung oleh Sekjen PSSI, Ade Wellington soal pemanggilan tersebut.

“Surat belum terima. Tapi ditelpon Pak Sekjen (Ade Wellington) sudah,” tegas Hernoto.

Nicholas Pambudi (putih) ikut turnamen Arsenal di London, Universitas Royal Holloway, 2012.

Nicho sendiri saat ini tengah berjuang menimba ilmu sepakbola bersama salah satu akademi sepakbola bersama Marcet Fundacion di Barcelona, Spanyol. Sejak usia 12 tahun atau saat naik kelas 2 SMP, Nicho berangkat ke Spanyol.

Sebelumnya, Nicho pernah belajar sepakbola di Soccer School Indonesia (SSI) Arsenal di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, 2011-12. Lalu, Nicho melanjutkan sepak terjangnya di SSB JFA Halim di 2012.

Tak hanya itu, Nicho juga sempat mengenyam latihan sepakbola di REFA Spanyol pada 2013-2014, sebelum akhirnya bergabung dengan Marcet Fundacion di Barcelona pada 2014 hingga saat ini.

4.4K