Indra Sjafri Punya Pola Latihan yang Lebih Unik dari Luis Milla, Apa Itu?

Jumat, 24 Februari 2017 13:19 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri (kiri) sedang memantau seleksi. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri (kiri) sedang memantau seleksi.

Indra Sjafri mengklaim memiliki visi sejalan dengan pelatih Timnas  U-22 dan senior Indonesia, Luis Milla. Untuk urusan formasi andalan, Indra juga sejalan dengan pelatih berpaspor Spanyol tersebut, yakni menggunakan strategi 4-4-3.

Tak sampai di situ, mantan pelatih Bali United tersebut juga turut memberikan rekomendasi pemain U-19 untuk diseleksi Milla di Timnas U-22. Namun untuk urusan pola latihan, Indra ternyata punya cara yang lebih unik ketimbang Milla yang sempat menggunakan tiga gawang di seleksi pertama pemain U-22 lalu.


Seleksi pemain Timnas U-19

“Saya selalu mau ikut coach Milla, saya satu visi dengan dia. Saya akan bantu siapa pemain yang dia mau. Untuk formasi, saya sudah lama pakai 4-3-3. Untuk mencari pemain sebelum Milla pakai video saya sudah pakai,” ujar Indra.

“Untuk soal latihan kamu sudah lihat saya pakai delapan gawang? Dia baru tiga, apa yang dilakukan Milla saya setuju, dia main dengan strategi taking play dan passing game, saya sudah terapkan duluan,” tambahnya.


Indra Sjafri saat memantau seleksi pemain di Jakarta

Seleksi nasional pemain Timnas U-19 sendiri akan dilakukan dalam dua gelombang, yakni pada tanggal 1 hingga 8 Maret 2017. Gelombang pertama akan menyaring kurang lebih 40 orang pemain.

Sedangkan gelombang kedua pada 5 hingga 8 Maret 2017 lebih kurang akan menyeleksi 10 hingga 20 pemain hingga maksimal sekitar 35 pemain.

1.2K