Kena Karma, Leicester Kesulitan Cari Pelatih Baru

Sabtu, 25 Februari 2017 21:08 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Leicester City saat ini tengah berusaha mencari pelatih baru untuk mengisi posisi kosong yang ditingalkan oleh Claudio Ranieri usai manajemen memecatnya pada Kamis (23/02/17) lalu.

Namun, sang juara bertahan Liga Primer Inggris musim lalu ini ternyata kesulitan untuk mendapatkan pelatih yang diinginkan.

Menurut Football Italia, Roberto Mancini yang dijadikan sebagai kandidat kuat pelatih baru Leicester kabarnya menolak tawaran dari klub yang bermarkas di King Power Stadium tersebut.

Hal ini cukup mengejutkan lantaran Mancini saat ini juga tengah menganggur. Apalagi Mancini juga pernah memperkuat The Foxes saat masih aktif menjadi pemain.

Roberto Mancini juga diincar Leicester City.

Rumor menyebutkan, alasan Mancini menolak pinangan Leicester dikarenakan ia menghormati Ranieri yang diperlakukan tidak adil oleh manajemen klub.

Sebagaimana diketahui, Ranieri adalah orang yang paling berjasa dalam mengantarkan Leicester menjuarai Liga Primer Inggris musim lalu.

Sementara itu, tidak ingin berlama-lama, kubu Leicester juga langsung menjadikan Frank de Boer sebagai kandidat lain pelatih baru The Foxes.

Claudio Ranieri saat berhasil meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim 2015/16.

Namun, alih-alih disambut dengan jawaban yang positif, perwakilan de Boer justru menolak mentah-mentah tawaran tersebut.

Agen de Boer yakni Guido Albers menegaskan bahwa de Boer tidak ingin melatih The Foxes saat ini. 

"Tak ada kemungkinan Frank (de Boer) melatih Leicester. Saya telah mendengar banyak rumor namun saya pastikan bahwa Frank tidak akan melatih Leicester City," ujarnya.


Frank de Boer kemungkinan menolak untuk melatih Leicester City.

Hal tersebut dikarenakan de Boer tidak mau melatih sebuah tim di tengah musim kompetisi. Pasalnya, pelatih asal Belanda tersebut tidak bisa membangun sebuah tim di tengah jalan.

"Klien saya menginginkan melatih sebuah tim dari awal musim dan ia tidak akan mempertimbangkan tawaran dari manapun di pertengahan musim. Ia sangat berhati-hati dalam melakukan sebuah evaluasi dan ia akan menjadi pilihan yang tepat di musim 2017/18," tutupnya.

1.5K