Peserta Kursus Pelatih C AFC Dapat Ilmu Kepelatihan Cruyff dari Luis Milla

Sabtu, 25 Februari 2017 06:09 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla beri pengalamannya mendapat ilmu kepelatihan dari Johan Cruyff di Barcelona. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla beri pengalamannya mendapat ilmu kepelatihan dari Johan Cruyff di Barcelona.

Kursus kepelatihan tersebut digelar pada 20 Februari hingga 4 Maret. Setidaknya ada 24 pelatih yang mengikuti kursus yang dipimpin oleh Emral Abus tersebut.

Kehadiran Luis Milla, Jumat (24/02/17) untuk membangikan sedikit ilmu dan pengalamannya kepada para pelatih perserta kursus.

Pelatih asal Spanyol itu mengaku ilmu kepelatihanya banyak berasal dari kurikulum Belanda yakni dari Johan Cruyff.

"Enam  tahun bermain di Barcelona, saya beruntung karena dilatih Cruyff, dan diajari nilai nilai serta filosofi yang beliau ajarkan," cerita Milla

"Ketika beliau latihan, ketika dia kasih instruksi dia langsung directly person to person. Bisa dilihat Barcelona sekarang bermain indah karena itulah yang diajarkan kepada saya, Pep, Enrique, Rijkaard sejak era Cryuff," lanjutnya.

Milla juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah melihat potensi pemain-pemain muda Indonesia. Ia pun juga mengaku sudah mendapat nama-nama pemain untuk Timnas U-22 yang melakukan seleksi 21-23 Februari kemarin.

"Indonesia punya pemain dengan teknik yang sangat bagus, dengan dukungan pemerintah dan federasi, saya yakin negara ini bisa berprestasi. Tiga hari saya melatih Timnas Indonesia, saya sudah mendapati pemain-pemain yang bagus secara teknik dan skill individu," tandasnya.

1.3K