La Liga Spanyol

Valencia Minta Laga Lawan Barcelona Diubah

Sabtu, 25 Februari 2017 20:57 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Melalui situs resmi, Valencia sudah menyampaikan permintaan kepada pihak La Liga untuk mengubah jadwal laga melawan Barcelona pada pekan ke-28 di Camp Nou. Valencia beralasan bahwa laga krusial tersebut bertepatan dengan perayaan Festival Falles.

“Valencia telah meminta untuk mengatur ulang waktu pertandingan kontra Barcelona. Hal ini dilatari karena jadwal awal laga itu bertepatan dengan puncak dari perayaan festival Fallas,” demikian pernyataan resmi Valencia.

Sedianya, laga pekan ke-28 La Liga Spanyol antara Barcelona melawan Valencia di Camp Nou sendiri akan berlangsung pada Minggu (25/02/17) waktu setempat.

Valencia berharap pihak La Liga bisa memindahkan laga kontra Barcelona ke slot waktu yang kosong dari jadwal La Liga Spanyol.

Momen pada laga Barcelona melawan Valencia.

Pasalnya, mereka keberatan karena laga melawan El Barca akan sedikit menggangu perayaan Festival Falles yang berlangsung 15-19 Maret 2017.

Sebelumnya, pihak Valencia sendiri sudah meminta kepada Presiden La Liga, Javier Tebas, untuk mangatur ulang laga kontra Barcelona tersebut. Namun, permintaan tersebut ditolak karena alasan komitmen kontrak awal kepada pihak televisi yang menyiarkan laga.

Tak cukup sampai di situ, ternyata pihak Valencia kecewa dengan keputusan Javier Tebas, yang dianggap tak mempertimbangkan dulu permintaan mereka. Melalui situs resmi klub, Valencia tetap ngotot jadwal melawan Barcelona bisa diubah.

“Valencia ingin mempertegas dan tidak senang dengan pernyataan (dari Javier Tebas) terkait jadwal tersebut. Sikap itu menunjukkan kurang pekanya pihak penyelenggara, terhadap laga yang biasanya dihadiri ratusan ribu Valencianistas,” demikian pernyataan tak senang Valencia.

Presiden La Liga, Javier Tebas.

Sebagai informasi, Festival Fallas merupakan acara tradisional masyarakat Valencia yang dirayakan setiap tahun pada bulan Maret.

Pada perayaan tersebut, sebagian besar masyarakat Valencia akan berpesta dengan menggunakan kembang api, serta dilengkapi dengan kostum dan musik tradisional.

Valencia sendiri khawatir jika laga melawan Barcelona tetap digelar di waktu awal, maka mereka terancam tak bisa mendapatkan dukungan penuh dari pendukung setia mereka, yang justru ikut memeriahkan pesta perayaan Festival Falles.