(VIDEO) Dipanggil Timnas, Begini Skill Fidelis Kelby di Italia

Sabtu, 25 Februari 2017 13:40 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Indosport/Dok. Pribadi
Fidelis Kelby Timothy (baju biru) saat berlaga di Italia. Copyright: © Indosport/Dok. Pribadi
Fidelis Kelby Timothy (baju biru) saat berlaga di Italia.

Meski belum dipastikan akan memperkuat Timnas U-19, nama-nama pemain yang masuk dalam daftar seleksi sudah pasti menarik perhatian tim pelatih. Fidelis Kelby Timothy, salah satu pemain yang mendapat panggilan seleksi, juga memiliki skill mumpuni.

Bermain di posisi gelandang, pemain kelahiran Bandung, 23 Maret 2000 ini termasuk lihai membobol gawang. Kelby yang saat ini tengah menimba ilmu di Italia, juga tak jarang mencetak gol.

Saat menghadapi para pemain U-19 San Sisto, Kelby sukses membuktikan ketajamannya. Tendangan kerasnya dari dalam area kotak penalti tak mampu ditahan kiper lawan.

Selain skill menyerang, Kelby juga cukup baik dalam pertahanan. Ia pun tak jarang membantu lini belakang dengan diplot sebagai gelandang bertahan, seperti saat menghadapi tim Serie B, A.C. Perugia Calcio berikut ini.

Kelby yang saat ini tengah berlatih di ISM Academy di Italia, mengaku terus menempa kemampuannya untuk menjadi bintang lapangan. Saat ini ia berharap dapat terpilih untuk mengikuti scouting di salah satu tim Serie B atau C Italia.

"Di sini persaingannya ketat, jadi harus kerja keras terus untuk bisa di-scout oleh tim di sini," ucap Kelby pada INDOSPORT.

2.3K