Piala Presiden 2017

Hadapi PBFC di Semifinal, Persib Terancam Tanpa Sergio vsn Dijk

Minggu, 26 Februari 2017 16:22 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ginandjar/INDOSPORT
Penyerang andalan Persib Bandung, Sergio van Dijk. Copyright: © Ginandjar/INDOSPORT
Penyerang andalan Persib Bandung, Sergio van Dijk.

Persib Bandung kemungkinan besar tidak akan diperkuat striker andalannya Sergio van Dijk dalam menghadapi Pusamania Borneo FC di babak semifinal Piala Presiden 2017. Pasalnya striker naturalisasi tersebut dibekap cedera.

Pada laga melawan Mitra Kukar di babak perempatfinal pada Sabtu (25/02/17) lalu, Sergio memang terlihat terkapar di tengah lapangan. Bahkan pemain berkepala plontos tersebut harus ditarik dan ditandu keluar lapangan lantaran tidak bisa melanjutkan pertandingan padahal baru memasuki menit ke-27.

Dokter tim Persib Bandung, M. Rafi Ghani mengatakan Sergio mengalami rasa nyeri di lutut bagian kirinya. Meski saat ini rasa nyeri sudah berangsur menghilang, tetap saja proses observasi harus dilakukan.


Sergio mengalami cedera saat menghadapi Mitra Kukar.

"Mudah-mudahan bukan merupakan cedera yang serius. Sekarang kita coba terapi dulu dan di observasi selama 1-2 hari ini. Karena masih ada tanda-tanda radang. Kalau radangnya hilang, baru bisa dilakukan pemeriksaan," ujar Rafi saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Minggu (26/2/2017).

Dengan waktu tersebut, maka lanjut Rafi kemungkinan besar Sergio tidak bisa diturunkan di babak semifinal leg pertama melawan PBFC 2 Maret mendatang.

"Kalau leg kedua, lihat nanti. Dua hari ini kita lihat dulu di observasi. Dari hasil observasi itu, saya baru bisa tentukan bahwa ini harus istirahat sekian lama, harus menjalani terapi apa atau seperti apa," jelasnya.

734