Nasib Mantan Rekan Setim Neymar di Persija Diputuskan Setelah Melawan Persita

Senin, 27 Februari 2017 04:17 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Persija
Mantan rekan setim Neymar, Raphael Pereira de Lima Camara jalani seleksi di Persija Jakarta. Copyright: © Persija
Mantan rekan setim Neymar, Raphael Pereira de Lima Camara jalani seleksi di Persija Jakarta.

Persija memastikan akan berlatih tanding melawan Persita pada Sabtu pekan depan. Laga itu rencananya akan berlangsung tertutup.

Pertandingan nantinya juga akan menentukan nasib dua legiun asing seleksi Persija. Kedua pemain asing tersebut yakni Jhonatan Mariano Bernardo dan Raphael Pereira de Lima Camara.

Raphael pemain yang pernah menimba ilmu di klub Santos Junior selama kurang lebih lima tahun. Di klub tersebut, ia sempat merasakan bermain bersama seorang pemain bintang yang kini bersinar bersama Barcelona, Neymar.


Raphael Pereira de Lima Camara pernah menimba ilmu bersama Neymar di Santos Junior.

Kepastian nasib kedua pemain tersebut dikatakan langsung oleh pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. Menurut mantan asisten pelatih Persebaya Surabaya itu, kedua pemain memiliki peluang yang sama besarnya.

"Jhonatan dan Raphael Lima akan main di uji coba. Kepastian kedua pemain seleksi ditentukan setelah uji coba," ujar Teco.

Teco masih membutuhkan waktu untuk melihat kemampuan Jhonatan dalam suatu pertandingan. Sama dengan Raphael yang sudah seminggu seleksi di Persija, Teco juga akan melihat kualitasnya dulu pada laga uji coba.

"Perkembangan Raphael harus dilihat di latihan dalam beberapa hari ke depan. Lapangan juga kurang bagus untuk melihat kualitas Raphael. Raphael bersedia di seleksi lebih lama," kata Teco.

Kedua pemain tersebut akan memperebutkan satu posisi pemain asing di lini depan Macan Kemayoran. Sebelumnya, Persija telah memiliki dua legiun asing yaitu William Pacheco dan Hong Soon-hak.

459