La Liga Spanyol

Allegri Buka Suara Terkait Gosip Kedekatan dengan Barcelona

Selasa, 28 Februari 2017 09:39 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Massimiliano Allegri saat konferensi pers. Copyright: © Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Massimiliano Allegri saat konferensi pers.

Dengan kuatnya kabar mengenai masa depan Luis Enrique yang akan didepak oleh Barcelona, Massimiliano Allegri menjadi pelatih terbaru yang diisukan bakal merapat ke Camp Nou. Tidak ingin gosip berlarut-larut, Allegri pun akhirnya membuka suara, Selasa (28/02/17).

Massimiliano Allegri saat memberikan instruksi dari garis lapangan.

Yang menarik dari pemberitaan atau rumor ini adalah masalah bahasa. Barcelona sepertinya tidak perlu lagi melihat curriculum vitae pelatih asal Italia ini karena yang menjadi fokus pertanyaan dari media justru apakah Allegri bisa atau tidak berbahasa Spanyol.

Sebelumnya, Allegri pernah diyakini bakal melanjutkan tongkat kepemimpinan Arsene Wenger di Arsenal setelah digosipkan pernah mempelajari Bahasa Inggris. Kali ini, dengan rumor yang mengaitkan dirinya dengan Barca, Allegri pun kembali dihujani pertanyaan mengenai skill berbahasa Spanyolnya.

Mantan allenatore AC Milan itu akhirnya buka suara terkait gosip tersebut. Ia mengklaim jika bahasa memang menjadi kendala baginya selama ini. Jangankan Inggris atau Spanyol, Allegri bahkan mengaku kesulitan memahami bahasa Italia.

"Saya? Belajar bahasa Inggris dan Spanyol? Zaman saya masih sekolah saja kesusahan belajar bahasa Italia!" kata pelatih kepala Juventus itu jelang semifinal leg pertama Coppa Italia melawan Napoli kepada reporter.

Tidak hanya itu saja, Allegri juga mengaku masih mencoba memahami dialek atau aksen Torino, dialek khas di Italia sejak resmi menukangi Juventus tahun 2014 silam.

"Saat hijrah ke Kota Turin, saya belajar dialek Torino sampai saat ini, hasilnya lumayan, saya sudah memahami banyak hal," tambahnya lagi.

Di sisi lain, posisi Luis Enrique memang sedang di ujung tanduk. Selain karena kontraknya akan habis akhir musim ini, manajemen Blaugrana pun belum bersedia memperpanjang durasi kontraknya karena kadung kecewa dengan performanya di Camp Nou.

238