Liga Primer Inggris

Dapat Tawaran Kontrak dari China, Wenger Tak Tertarik

Selasa, 28 Februari 2017 10:36 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Arsene Wenger saat memberikan instruksi. Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Arsene Wenger saat memberikan instruksi.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger dikabarkan mendapatkan tawaran kontrak senilai Rp497 miliar dari sebuah klub di Liga Super China. Kontrak tersebut disinyalir bernilai hampir empat kali lipat lebih mahal dari kontrak yang ia dapatkan di Emirates Stadium.

Dilansir dari Mirror, tawaran kontrak besar yang disodorkan dari Liga Super China ternyata tidak membuat pelatih asal Prancis tersebut tergiur. Pasalnya, Wenger menyatakan masih ingin berkompetisi di level tertinggi di Eropa, baik itu bersama Arsenal ataupun tidak.

Arsene Wenger menolak tawaran kontrak dari Liga Super China karena masih ingin melatih di level tertinggi Eropa.

Beberapa klub top Eropa seperti Barcelona, Real Madrid, dan Paris Saint-Germain dikabarkan bisa menjadi pelabuhan baru pelatih berusia 67 tahun tersebut jika pada akhirnya hengkang dari Arsenal.

Namun, segala spekulasi itu masih belum jelas karena kedua belah pihak, yaitu Arsene Wenger dan juga Arsenal belum memberikan pernyataan terkait masa depannya. Beberapa waktu lalu, Wenger sempat diisukan akan mendapatkan perpanjangan kontrak dan melatih Theo Walcott dan kawan-kawan lebih lama.

Arsene Wenger saat ini masih memiliki kontrak bersama The Gunners hingga bulan Juni 2017 mendatang. Ia dikabarkan mendapat bayaran sebesar 8 juta poundsterling per tahunnya, atau setara dengan Rp132 miliar.

307