Liga Primer Inggris

Ibrahimovic: Saya Akan Pensiun di Level Tertinggi

Selasa, 28 Februari 2017 11:06 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic pada laga saat melawan Southampton. Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic pada laga saat melawan Southampton.

Pemain bintang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic telah bersumpah untuk pensiun dari dunia sepakbola jika sudah tidak mampu bermain dengan baik lagi. Namun, hingga saat ini pesepakbola berusia 35 tahun tersebut masih terbilang subur sebagai striker.

Ibrahimovic baru saja mencetak brace dalam kemenangan Man United atas Southampton di final Piala Liga dengan skor 3-2. Atas catatan golnya tersebut, Setan Merah berhasil mendapatkan gelar keduanya di musim ini dan menjadi klub tersukses di Inggris dengan 42 raihan trofi.

Sejak diboyong dari Paris Saint-Germain (PSG) musim 2016/17 ini dengan bebas transfer, mantan pemain AC Milan itu telah mencatatkan 26 gol dari 38 laga di semua kompetisi. Terkait raihan apiknya tersebut, dirinya merasa masih bisa bermain lebih lama lagi dan belum menyatakan untuk pensiun.

Zlatan Ibrahimovic menjadi pahlawan dengan dua golnya ke gawang Southampton pada final Piala Liga.

"Jika saya tidak dapat memberikan hasil atau memberikan performa bagus, saya tidak akan bermain lagi. Saya tidak akan seperti pesepakbola lainnya, mereka masih terus bermain karena sempat memiliki karier cemerlang dan nama besarnya," ujar pesepakbola berusia 35 tahun tersebut, dikutip dari Sportsmole.

"Beberapa orang menyebut saya sulit untuk dibimbing karena memiliki karakter yang berbeda. Tetapi saya selalu memberikan kemenangan di mana pun saya bermain. Saya merasa sangat baik, dan saya merasa seperti seekor singa," ungkap Ibrahimovic.

"Beberapa orang di ruang ganti tahu seberat apa saya berlatih. Saya memiliki tujuan di setiap musim yang saya jalani. Dan untuk meraih tujuan tersebut, saya harus bekerja keras dan menderita dalam latihan. Saya merupakan orang klasik yang bekerja keras untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Bukan seperti manusia zaman sekarang yang mudah untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan," pungkas pemain yang belum pernah mendapatkan gelar Liga Champions ini.

Hingga saat ini, Ibrahimovic masih belum mengungkapkan masa depannya di Old Trafford. Tampil apik dengan menjadi top skor klub, Setan Merah ingin memperpanjang masa kontraknya berseragam Man United lebih lama lagi.

1.1K