Piala Presiden 2017

Intip Kualitas Tiga Pemain Seleksi, Persib Gelar Uji Coba

Selasa, 28 Februari 2017 02:58 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Ghozi El-Fitra
Persib Bandung. Copyright: © INDOSPORT/Ghozi El-Fitra
Persib Bandung.

Pelatih Persib Bandung Djajang Nurdjaman langsung bergegas melakukan persiapan dalam menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) di babak semifinal Piala Presiden 2017 pada 2 Maret mendatang di Stadion Segiri. Salah satunya dengan menggelar laga uji coba di Lapangan Lodaya Bandung, Senin (27/02/17).‎

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengatakan laga uji coba tersebut memiliki maksud dan tujuan. Selain agar kondisi para pemain yang tidak diturunkan di delapan besar tetap stabil, uji coba itu dilakukan hanya untuk melihat penampilan dan kualitas yang dimiliki tiga pemain seleksinya seperti Willie Overtoom (Kamerun), David Sebastian Lofquist (Swedia), dan Mirko Livaja (Kroasia).

"Untuk yang main (di delapan besar) ada recovery. Buat yang tidak main, kita bikin uji coba. Tujuan utamanya ingin melihat pemain baru (seleksi)," ujar Djanur saat ditemui di Mes Persib Ahmad Yani Bandung.

Willie Overtoom, salah satu pemain asing yang akan membela Persib Bandung.

Ketiga pemain asing tersebut, kata Djanur perlu dilihat secara saksama. Terlebih mereka akan diproyeksikan untuk bisa turun melawan PBFC sebagai pengganti Serginho 'Sergio' yang dibekap cedera.

"Tapi dari ketiganya, kemungkinan yang bisa tampil hanya dua, Willie dan Livaja. Tapi nanti dilihat dulu administrasinya, siapa yang dimainkan," jelasnya.

Djanur menegaskan tidak hadirnya Sergio tidak mengubah konsep permainan dari tim berjulukan Maung Bandung. "Pola tidak berubah, ketika satu atau dua pemain tidak tampil, kita tidak perlu ubah pola. Riskan atau tidaknya karena saya sudah punya perhitungan," pungkasnya‎.

73