La Liga Spanyol

Pique Kritik Wasit La Liga di Twitter, Iniesta Angkat Bicara

Selasa, 28 Februari 2017 20:26 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Ramadhan
© Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Andres Iniesta (Barcelona) Copyright: © Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Andres Iniesta (Barcelona)

Pemain bertahan andalan Barcelona, Gerard Pique, belum lama ini berkomentar mengenai kepemimpinan wasit yang dinilai menguntungkan Real Madrid kala bertanding melawan Villarreal di La Liga Spanyol.

Saat itu, suami dari Shakira Isabel Mebarak Ripoll ini menyindir wasit melalui media sosial Twitter pribadinya, @3gerardpique. Di media sosialnya tersebut, Pique memperlihatkan gambar-gambar berita di media Spanyol yang menunjukkan jika Madrid kerap diuntungkan oleh wasit.

“Menghadapi lawan yang sama (Villarreal). Barcelona kehilangan 8 poin. Ini adalah potongan gambar dari media di Madrid, jika Anda meragukan hal tersebut,” tulis Gerard Pique di Twitter pribadinya menggunakan Bahasa Spanyol.

Menanggapi cuitan rekannya tersebut, kapten Barcelona, Andres Iniesta turut berkomentar. Dirinya mengaku menghormati setiap opini para rekan-rekannya di La Blaugrana, namun dirinya juga menyayangkan apa yang dilakukan Pique di Twitter.

“Sebagai seorang kapten, saya menghormati setiap opini para pemain,” ucap Iniesta seperti dikutip dari Marca.

“Namun, saya tidak akan berkomentar perihal kepemimpinan seorang wasit di pertandingan. Itu bukan wewenang saya,” tambahnya.

Selain itu, gelandang serang berusia 32 tahun tersebut juga turut berkomentar perihal potensi timnya untuk lolos ke fase perempatfinal Liga Champions. Walau dinilai susah, namun Iniesta tetap optimis saat menjamu Paris Saint-Germain di Camp Nou nanti.

Para penggawa Barcelona kala bermain di Parc des Princes.

“Itu adalah hal yang sulit. Namun, kita hanya perlu percaya. Selisih 4 gol memang jauh namun saya optimis kami dapat membalikkan keadaan,” pungkasnya.

Barcelona akan menjamu Paris Saint-Germain pada laga lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016/17. Anak asuh Luis Enrique sebelumnya mengalami kekalahan 4 gol tanpa balas di Paris.