Eredivisie Belanda

(VIDEO) Blunder Fatal Kiper PSV Buat Timnya Telan Kekalahan

Selasa, 28 Februari 2017 11:20 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© VI Images via Getty Images
Jeroen Zoet saat memberikan instruksi kepada rekan setimnya. Copyright: © VI Images via Getty Images
Jeroen Zoet saat memberikan instruksi kepada rekan setimnya.

Kiper PSV Eindhoven, Jeroen Zoet, bakal terus dinaungi mimpi buruk setelah blundernya di markas Feyenoord membuat timnya kalah 2-1. Hasil itu semakin mempersulit timnya yang berambisi merangsek naik ke posisi dua besar Eredivisi Belanda, Selasa (28/02/17).

From hero to zero pantas disempatkan kepada Zoet. Bagaimana tidak, bermain impresif sepanjang perjalanan, ia justru membuat kesalahan fatal di menit-menit akhir, sebuah kesalahan yang bisa saja mengubur mimpi PSV untuk menjuarai Eredivisie.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga menit 82, sampai ketika kiper berusia 26 tahun itu melakukan gol bunuh diri. Zoet yang sempat melakukan penyelamatan heroik di muka gawang sesaat sebelumnya malah tidak bisa menipu teknologi garis gawang yang langsung terkoneksi dengan jam tangan wasit.

Wasit langsung mengoreksi keputusannya dan mensahkan gol. Pemain PSV sempat melancarkan protes, namun wasit teguh pada pendiriannya sembari menunjukkan bukti pada sebuah alat seperti jam tangan di pergelangan tangannya.

Kekalahan di pekan ke-24 Eredivisie Belanda musim 2016/17 membuat PSV semakin terpaku di posisi ke-3, terpaut lima poin dari Ajax Amsterdam di peringkat kedua, dan 11 angka dari Feyenoord yang memuncaki klasemen Eredivisie Belanda.

Apa benar sudah masuk? Simak lagi videonya di bawah ini:

372