Piala Italia

Bantai Napoli, Higuain Angkat Topi untuk Allegri

Rabu, 1 Maret 2017 08:35 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Ekspresi kegembiraan Gonzalo Higuain setelah pertandingan. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Ekspresi kegembiraan Gonzalo Higuain setelah pertandingan.

Gonzalo Higuain memuji sosok Massimiliano Allegri. Menurutnya, Allegri berhasil membangkitkan motivasi para pemain untuk membantai Napoli dengan skor 3-1 di leg pertama Piala Italia, Rabu (01/03/17).

Bertanding di Juventus Stadium, Napoli tampil impresif di babak pertama. Alhasil, tim tuan rumah dikejutkan oleh gol yang dilesatkan Jose Callejon di menit 36. Gol ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pemain Napoli merayakan gol yang dicetak Jose Callejon.

"Itu merupakan pertandingan yang sangat sulit melawan Napoli yang tampil sangat impresif,” kata Higuain, kepada Rai Sport.

“Di babak pertama, kami kesulitan untuk mempertahankan bola. Saat jeda, pelatih mengatakan kepada kami untuk bermain lebih bersabar. Setelah itu, kami mampu membalikkan keadaan dan itu yang kami lakukan,” sambungnya.

Ucapan itu yang berhasil membakar semangat Higuain dkk. Akhirnya, berkat dua gol Paulo Dybala dan Higuain, Juventus berhasil menang dengan skor 3-1.

“Ini salah satu kekuatan Juventus. Kami tidak besar kepala dan tidak kehilangan kesabaran. Kami pulang dengan membawa kemenangan yang penting. Kini, kami akan menyambangi Naples dengan hasil yang positif,” lanjutnya.

Ini menjadi sebuah modal yang sangat penting untuk Juventus. Pasalnya, pada leg kedua nanti, Bianconeri akan menyambangi markas Napoli.