Jelang Liga 2, PSIS Semarang Tantang Persebaya Surabaya

Kamis, 2 Maret 2017 20:12 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Rizky Pratama Putra
© fandom
Suporter PSIS Semarang. Copyright: © fandom
Suporter PSIS Semarang.

PSIS Semarang akan melakukan laga uji coba melawan Persebaya Surabaya. Hal itu dikonfirmasi oleh Direktur Kompetisi PSIS Semarang, Khairul Anwar, sebagai bentuk dari persiapan dalam mengarungi kompetisi Liga 2.

Kedua tim ini nantinya akan bertanding dengan menggunakan system home away, di mana PSIS akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu di Semarang, Jawa Tengah, pada tanggal 12 Maret 2017 mendatang.

Sementara PSIS akan bertandang ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pada hari Minggu tanggal 19 Maret 2017, seminggu setelahnya.

“Nantinya kita akan ada dua kali tanding, Formatnya kandang dan tandang,” ucap Khairul Anwar dikutip Antara.

Aksi selebrasi para pemain Persebaya Surabaya di Piala Dirgantara 2017.

Khairul menjelaskan uji coba tersebut merupakan bentuk dari ajang evaluasi tim untuk mengetahui kekurangan yang harus diperbaiki. Pasalnya, PSIS Semarang juga sempat menjalani uji tanding melawan Persik Kendal.

Dari hasil uji coba tersebut, PSIS dinilai masih kurang dalam melakukan penyelesaian di lini depan pertahanan lawan. Tidak hanya itu, pertahanan PSIS juga masih dinilai kurang mumpuni dan harus dibenahi

“Masih perlu pembenahan pada penyelesaian akhir dan sektor belakang,” tambahnya.

Khairul juga menambahkan bahwa PSIS masih membutuhkan jasa penjaga gawang untuk mengawal pintu terakhir dari tim kebanggaan Jawa Tengah tersebut. Sama halnya dengan Persebaya, kedua tim nantinya akan berkompetisi di Liga 2 pada tahun ini.