Takut Bernasib seperti Hapidin, PSSI Terus Rayu Andri Syahputra Gabung Timnas U-19

Kamis, 2 Maret 2017 19:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Kasus cederanya eks penyerang Persibat, Hapidin yang tak kunjung mendapat perhatian serius dari pihak terkait membuat Agus Sudarmanto mengkritik kebijakan pemerintah dan PSSI.  Ayahanda dari Andri Syahputra ini pun mengisyaratkan enggan melepas anaknya untuk bergabung ke Timnas U-19. 

Pasalnya ia menyoroti soal perlindungan pemain ketika mengalami cedera seperti yang dialami oleh eks penyerang Persibat, Hapidin. Hapidin sempat berniat menjual trofi top skornya untuk membantu membiayai pemulihan cederanya.

"Ini yang saya khawatirkan buat Andri," kata Agus kepada INDOSPORT menyoroti kasus Hapidin. 

Kekhawatiran ayah Andri Syahputra tersebut pun mendapat tanggapan dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ade Wellington. Ade menyatakan bahwa seharusnya hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan karena PSSI siap menangani jika ada pemain yang cedera saat membela Timnas Indonesia.

Andri Syahputra masih mempertimbangkan untuk datang memenuhi panggilan seleksi Timnas U-19 Indonesia.

Ade mencontohkan kasus cedera yang dialami Andik Vermansah saat membela Timnas Indonesia pada Piala AFF 2016 lalu. PSSI selaku federasi sepakbola Tanah Air pun menangani dan membantu proses operasi serta penyembuhan winger Selangor FA tersebut.     

"Andik Vermansah kemarin kita urusin kok semuanya," jelas Ade Wellington secara singkat.

Lebih lanjut, Ade Wellington juga menjelaskan bahwa hingga saat ini pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri terus melakukan komunikasi dengan Andri Syahputra dan juga ayahnya. PSSI terus membujuk pemain yang berlaga di Qatar ini untuk tetap bisa bergabung dengan skuat Timnas U-19.

"Dari coach Indra sudah langsung komunikasi dengan orang tuanya karena dan dia (Andri). Coach Indra kan ada punya hubungan langsung keduanya," ujar Ade. 

Andik Vermansah saat mengalami cedera di leg pertama final Piala AFF 2016 lalu.

Sekjen PSSI tersebut berharap Andri bisa menunjukkan rasa nasionalisnya dengan mau bergabung ke Timnas.  Ade berharap nasionalisme Andri bisa membawanya pulang ke Tanah Air.

"Kita tinggal komunikasi dengan orang tuanya cuman kita berharap untuk Merah Putih bisa hadirlah di sini," tutup pria berkacamata tersebut.

2.2K