Tantang Persija Jakarta, Bambang Nurdiansyah Akan Seleksi Sejumlah Pemain Persita

Kamis, 2 Maret 2017 20:41 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Persita Tangerang memastikan diri akan menghadapi Persija Jakarta dalam sebuah laga uji coba. Pelatih Pendekar Cisadane, Bambang Nurdiansyah, bakal menjadikan pertandingan ini untuk memantau para pemain yang masih berstatus seleksi.

"Jadi uji coba lawan Persija. Jam 3 sore di Lapangan Mako Brimob, Depok," ujar pelatih yang karib dipanggil Banur tersebut kepada INDOSPORT.

Banur mengatakan, pada pertandingan uji coba nantinya, ia akan membawa sedikitnya 23 penggawa Persita.  Tim yang dibawa pun merupakan skuat utama yang tengah dipersiapkan untuk mengarungi Liga 2 Indonesia.

"Seluruh skuat akan dibawa, akan jadi ajang pantauan kepada pemain seleksi. 23 pemain sama kiper," tutur Banur.

Skuat Persita Tangerang siap beruji coba melawan Persija Jakarta.

Skuat Persita saat ini telah cukup mumpuni menurut Banur. Maka dari itu, hanya ada sedikit pemain seleksi yang bakal unjuk kemampuan pada laga nanti.

"Yang seleksi gak banyak, cuma 3-4 orang," tukas mantan pelatih Persija itu.

Yang jadi sorotan Banur soal laga uji coba, bukanlah hasil akhir. Menurut arsitek berusia 56 tahun itu, penilaian terhadap kualitas tim tidak akan menjadi patokannya saat bersua dengan 'rival' lama Pendekar Cisadane tersebut.

"Hasil gak kita lihat. Kita akan lihat sejauh mana latihan kemarin. Sektor mana yang perlu ada peningkatan. Sektor mana kita lemah, di situ kita fokus benahi untuk kompetisi," pungkasnya.

Pertandingan klasik meski hanya berlabel uji coba tersebut akan digelar pada Sabtu, (04/03/17) sore. Kemungkinan besarnya, laga ini akan digelar secara tertutup.

106