4 Pemain Bernasib seperti Fernando Torres

  • Cedera kepala menjadi salah satu yang tidak bisa dihindari dalam olahraga sepakbola yang menguras fisik.
  • Terbaru, pemain Atletico Madrid, Fernando Torres nyaris kehilangan nyawanya setelah alami benturan keras di kepala.
  • Selain Torres, beberapa pemain lainnya juga sempat mengalami cedera kepala yang mengerikan.

Sabtu, 4 Maret 2017 12:55 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Hendra Mujiraharja
Clive Rose/Getty Images
Fernando Torres (Atletico Madrid). Copyright: Clive Rose/Getty Images
Fernando Torres (Atletico Madrid).

Mantan pemain Liverpool dan Chelsea, Fernando Torres baru saja mengalami kejadian mengerikan yang hampir merenggut nyawanya. Pasalnya, striker berusia 32 tahun tersebut terlihat tidak sadarkan diri setelah kepalanya jatuh membentur tanah dengan keras.

Kejadian tersebut melibatkan Torres dengan pemain Deportivo La Coruna, Alex Bergantinos yang sedang melakukan duel udara. Untungnya, rekan satu tim striker asal Spanyol tersebut bergerak dengan cepat untuk memberikan pertolongan pertama. Mereka adalah Gabi dan Sime Vrsaljko yang disebut-sebut sebagai malaikat penyelamat Torres.

Striker kelahiran 20 Maret 1984 tersebut langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait kondisinya. Beruntung, ia telah keluar dari rumah sakit tanpa adanya tanda-tanda kerusakan pada bagian otaknya. Namun, untuk berjaga-jaga, pemain Atletico Madrid tersebut akan melalui rangkaian tes medis agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Posisi Fernando Torres di lini depan pun digantikan oleh Kevin Gameiro di menit ke-65.

Cedera kepala memang menjadi hal yang menakutkan bagi setiap orang, terutama para pemain sepakbola. Adu fisik antar pemain tidak bisa terelakkan dan risiko yang ditimbulkan tentu sangat besar.

Selain Torres, beberapa pesepakbola lain juga sempat mengalami cedera kepala yang mengerikan akibat benturan keras yang mereka dapatkan pada bagian kepala. INDOSPORT telah merangkum deretan pemain tersebut untuk para pembaca setia.

Komentar