Musim Depan, Inggris Akan Adopsi Teknologi Baru di Tiap Pertandingan

Sabtu, 4 Maret 2017 00:09 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mirror
Teknologi rekaman video akan digunakan di Inggris. Copyright: © Mirror
Teknologi rekaman video akan digunakan di Inggris.

Inggris sebagai salah satu negara yang terkenal akan liga-liga sepakbolanya, dikabarkan akan menggunakan teknologi rekaman video untuk musim depan. Hal tersebut dilakukan karena tuntutan yang terus meningkat setelah beberapa insiden yang merugikan pemain dan klub akibat kelalaian wasit saat memimpin pertandingan.

Seperti dianulirnya gol Manolo Gabbiadini saat laga final Piala Liga melawan Manchester United, atau gol tangan yang dilakukan oleh Alexis Sanchez saat melawan Hull City di Liga Primer Inggris menjadi puncak dari keraguan para pecinta sepakbola terhadap ofisial pertandingan.

Dilansir oleh Mirror, teknologi video akan digunakan oleh Inggris untuk musim depan, dan penggunaan teknologi tersebut nantinya akan dipercepat pada pertandingan Community Shield. Sebelumnya, asisten wasit bagian video (VAR) telah sukses membantu peran serta wasit dalam memaksimalkan teknologi garis gawang yang telah digunakan oleh Inggris.

Penggunaan teknologi rekaman video sebelumnya telah sukses digunakan saat pertandingan semifinal Piala Dunia Antarklub antara Kashima Antlers melawan Atletico Nacional. Wasit Viktor Kassai saat itu memberikan penalti kepada Kashima Antlers setelah melihat rekaman video yang terjadi.

Bahkan yang terbaru, teknologi rekaman video juga berhasil digunakan pada liga MLS. Mantan pemain Timnas Spanyol yang kini bermain di New York City, David Villa, dikeluarkan oleh wasit lantaran terlihat dalam rekaman sedang meninju pemain Houston Dynamo, A.J DeLaGarza.

629