Piala Presiden 2017

5 Fakta Menarik Jelang Laga Arema vs Semen Padang

Minggu, 5 Maret 2017 17:42 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Arema FC akan menjamu Semen Padang dalam laga semifinal leg kedua Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (05/03/17). Pertandingan kali ini akan berlangsung pada pukul 20.30 WIB.

Tim Singo Edan diharuskan meraih kemenangan dengan margin dua gol untuk bisa melaju ke final. Pasalnya, Arema harus mengakui keunggulan Semen Padang 0-1 pada laga semifinal leg pertama di Stadion Haji Agus Salim, 3 Maret 2017 kemarin.

Jelang laga nanti malam, Arema harus dihadapi dengan berbagai masalah. Salah satunya absennya sag kapten, Johan Ahmat Farizi. Bek kiri Arema tersebut mengalami hukuman akumulasi kartu kuning.

Arema juga kemungkinan besar tak akan diperkuat Bagas Adi Nugroho. Bek tengah berusia 19 tahun tersebut dalam kondisi yang tidak fit.

Skuat Arema FC di Piala Presiden 2017.

Sementara itu, Semen Padang turun dengan  kekuatan penuh. Tim Kabau Sirah siap menghadapi Arema untuk bisa melenggang ke babak final.

Tak hanya kabar tersebut, laga kali ini akan diiringi beberapa fakta menarik. INDOSPORT telah menyusunnya dalam 5 fakta menarik jelang laga Arema FC vs Semen Padang:

1. Pelatih Semen Padang, Nilmaizar memiliki rekor bagus dengan pelatih Arema, Aji Santoso. Nilmaizar belum terkalahkan dari Aji Santoso.

Nilmaizar pernah membawa Semen Padang meraih hasil imbang tanpa gol kontra Persela Lamongan asuhan Aji Santoso di Torabika Socer Cahmpionship (TSC) 2016. Pelatih asal Payakumbuh itu juga menorehkan kemenangan untuk Semen Padang atas Arema asuhan Aji Santoso di pertandingan semifinal leg pertama kemarin.

2. Semen Padang pernah meraih kemenangan atas Arema FC di Stadion Kanjuruhan pada pagelaran Indonesia Super League (ISL) 2014 dengan skor 1-2.

3. Semen Padang menjadi satu-satunya tim yang belum kebobolan di Piala Presiden 2017. Sebelumnya, tim asuhan Nilmaizar meraih kemenangan atas Madura United FC (1-0), PSCS Cilacap (5-0), dan Perseru Serui (6-0) di babak penyisihan Grup 5. Selanjutnya, Semen Padang menang 1-0 atas Bhayangkara FC di babak perempatfinal.

4. Semen Padang menjadi tim tersubur Piala Presiden 2017 dengan raihan 14 gol dari 5 laga.

5. Jika mengatasi Semen Padang, Arema FC mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya melaju ke final Piala Presiden. Sebelumnya, tim Singo Edan harus tersingkir pada ajang yang sama tahun 2015 di tangan Sriwijaya FC.

236