Liga Primer Inggris

Mourinho Ogah Berkomentar Soal Insiden Injak Kepala Ibrahimovic

Minggu, 5 Maret 2017 02:47 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Shaun Botterill/Getty Images.
Jose Mourinho saat mendampingi Man United dalam laga kontra Bournemouth di Old Trafford. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images.
Jose Mourinho saat mendampingi Man United dalam laga kontra Bournemouth di Old Trafford.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho enggan untuk membuka suara terkait insiden injak kepala yang dialami oleh anak asuhnya Zlatan Ibrahimovic oleh bek Bournemouth, Tyrone Mings yang terjadi dalam lanjutan pertandingan pekan ke-26 Liga Primer Inggris di Old Trafford pada Sabtu (04/03/17) malam WIB.

Pelatih asal Portugal itu menolak untuk memberikan komentar ataupun memberikan pembelaan untuk Ibrahimovic. Kali ini Mourinho berpendapat bahwa pertikaian yang terjadi di atas lapangan merupakan tanggung jawab wasit.

"Saya tidak suka membicarakan hal yang terjadi di lapangan pasca pertandingan, karena ada wasit di sana. Jika Anda bertanya apakah saya gembira apabila Mings diganjar sanksi larang bermain sebanyak empat atau lima laga, jujur saya tidak ingin ambil peduli," jelas Mourinho seperti dikutip dari laman resmi Man United.

"Wasit telah memberi dua keputusan penting berupa dua penalti di mana tidak ada yang perlu diragukan dari keputusan tersebut. Mengapa kami gagal memetik kemenangan, itu karena Boruc (kiper Bournemouth) bermain dengan sangat luar biasa," pungkasnya.

Dalam sebuah tayangan ulang yang beredar, Ibrahimovic memang sempat mengalami insiden kurang menyenangkan setelah kepalanya terinjak oleh Tyrone Mings yang melompat menghindari benturan dengan Wayne Rooney pada penghujung laga babak pertama.

Dalam video lainnya, Mourinho juga sempat terlihat bersitegang dengan Mings di lorong ganti pemain menjelang babak kedua dimulai. Namun mantan pelatih Chelsea itu sepertinya enggan untuk memperpanjang insiden tersebut.

Man United sendiri harus puas memetik hasil imbang 1-1 dari Bournemouth. Hasil imbang membuat Man United tertahan diperingkat keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan torehan 49 poin. Sementara Bournemouth urung beranjak dari posisi ke-14 dengan 26 poin.  

462