Piala Presiden 2017

Jelang Persiapan Final, Aji Santoso Beri 'Hadiah Khusus' untuk Pemain Arema FC

Senin, 6 Maret 2017 20:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Ian Setiawan/Indosport
Aji Santoso saat memimpin latihan Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Aji Santoso saat memimpin latihan Arema FC.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso memberikan kado khusus kepada para pemainnya usai memastikan diri melangkah ke Piala Presiden 2017. Kado khusus itu berupa pemberian jatah libur selama satu hari kepada seluruh pemain tim Singo Edan.

Setelah itu, Arthur Cunha dan kawan-kawan akan menggelar persiapan jelang laga final menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 12 Maret mendatang.

"Pemain akan libur satu hari. Saya salut dengan perjuangan mereka lewat kerja keras, hingga bisa mengalahkan Semen Padang", kata Aji Santoso.

Seperti diketahui, Arema berhasil melaju ke final Piala Presiden 2017 usai menyingkirkan Semen Padang melalui agregat 5-3. Kalah 0-1 di pertemuan pertama, tim Singo Edan membalasnya dengan skor 5-2 pada laga semifinal kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (05/03/17) kemarin malam WIB.

Para pemain Arema FC merayakan kemenangan atas Semen Padang.

Di sisi lain, Aji Santoso juga memberikan komentar terkait pecahnya rekor tak terkalahkan pelatih Semen Padang, Nilmaizar saat berhadapan dengannya. Seperti diketahui, Nilmaizar memiliki rekor tak terkalahkan dari Aji Santoso sebelum semifinal kedua Piala Presiden 2017 dilangsungkan.

Ketika itu, Aji Santoso hanya berhasil membawa Persela Lamongan imbangi Semen Padang asuhan Nilmaizar di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Lalu harus puas menerima kekalahan Arema dari Semen Padang di semifinal pertama Piala Presiden 2017 dengan skor 0-1.

"Sejak awal, saya tegaskan bahwa saya salah satu orang yang tidak percaya tentang mitos, sejarah, atau apapun itu", ujar Aji Santoso.

"Sepakbola itu dinamis dan selalu berubah. Jadi, hal yang terjadi kemarin tidak akan sama dengan sekarang", tambahnya.

1.1K