Serie A Italia

Legend! Buffon Samai Torehan Totti di Serie A

Senin, 6 Maret 2017 17:09 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Luciano Rossi/AS Roma via Getty Images
Totti dan Buffon saat saling bersua di sebuah pertandingan tahun 2011 silam. Copyright: © Luciano Rossi/AS Roma via Getty Images
Totti dan Buffon saat saling bersua di sebuah pertandingan tahun 2011 silam.

Akhir pekan kemarin, Gianluigi Buffon berhasil menyamai rekor penampilan di Serie A milik Fransesco Totti. Ia kini mengoleksi 612 penampilan, sama dengan apa yang diraih oleh Il Capitane, Senin (06/03/17).

Keberhasilan ini tak lepas dari tidak dimainkannya Totti saat timnya, AS Roma, tumbang oleh Napoli dengan skor 2-1. Sedangkan Buffon tampil full team bagi La Vecchia Signora saat ditahan imbang 1-1 oleh Udinese.

Sementara Totti kini berusia 40 tahun pada bulan September tahun kemarin, Buffon yang muda satu tahun, yakni 39 tahun pada bulan Januari kemarin, berpeluang besar untuk menambah total penampilan di ajang Serie A.

Baik Totti dan Buffon kini menempati posisi ke-3 dalam daftar pemain paling banyak bermain di pentas Serie A sepanjang sejarah. Posisi kedua ditempati oleh mantan kapten Inter Milan, Javier Zanetti (615 kali tampil), sedangkan posisi puncak masih diisi oleh legenda AC Milan, Paolo Maldini dengan torehan 647 penampilan.

Gawang Juventus memang lekat dengan pemain yang satu ini. Meski sering didatangi kiper lain, Buffon selalu menjadi pilihan nomor satu di bawah mistar gawang.

490