Liga Primer Inggris

Dinyatakan Bersalah, Hukuman Berat Menanti Ibrahimovic

Selasa, 7 Maret 2017 01:23 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Oli Scarff/Mathew Peters/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic saat berduel dengan pemain Bournemouth. Copyright: © Oli Scarff/Mathew Peters/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic saat berduel dengan pemain Bournemouth.

Manchester United terancam tidak akan diperkuat Zlatan Ibrahimovic dalam laga selanjutnya. Pasalnya, Federasi Sepakbola Inggris (FA) menyatakan penyerang asal Swedia itu dinyatakan bersalah karena sudah menyikut muka pemain Bournemouth, Tyrone Mings.

Insiden antara Ibrahimovic dan Mings terjadi pada akhir pekan lalu. Namun, kedua pemain terhindar dari kartu merah meski terlihat melakukan sejumlah kekerasan. Setelah dilakukan penyelidikan, keduanya dinyatakan bersalah.

"Zlatan Ibrahimovic dan Tyrone Mings sudah didakwa melakukan tindakan kekerasan dalam pertandingan Manchester United melawan Bournemouth pada laga Sabtu (04/03/17),” demikian pernyataan FA.

“Kedua pemain terlibat dalam dua insiden sekitar menit 44. Insiden itu memang tidak terlihat oleh ofisial, tapi tertangkap oleh kamera,” lanjut pernyataan itu.

Sebelumnya, Mings menyatakan sama sekali tidak sengaja untuk menginjak kepala penyerang asal Swedia tersebut. Namun, FA menyatakan hal itu tidak cukup untuk menghindarkannya dari hukuman.

“Selanjutnya, pemain belakang Bournemouth (Mings) yang menyatakan tidak sengaja melakukan tindakan kekerasan kepada Ibrahimovic jelas tidak cukup,” demikian pernyataan FA, sebagaimana diberitakan Goal.

“Kedua pemain memiliki waktu hingga Selasa (07/03/17) hingga pukul 18.00 waktu setempat, untuk melakukan banding atas keputusan tersebut.”

Meski demikian, otoritas tertinggi di Inggris tersebut belum memberikan secara rinci hukuman yang akan diterima oleh Ibrahimovic dan Mings.

166