MU Depak Empat Pemain, Termasuk Striker Brasil yang Dipinjamkan ke Persija

Selasa, 7 Maret 2017 17:01 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Ian Setiawan/Indosport
Luis Carlos Junior dipinjamkan Madura United FC ke Persija Jakarta. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Luis Carlos Junior dipinjamkan Madura United FC ke Persija Jakarta.

Madura United (MU) FC kembali merombak komposisi skuatnya jelang mengarungi kompetisi resmi Liga 1. Sebanyak empat pemain dipinjamkan ke klub lain, lantaran tidak masuk rencana tim dalam susunan taktik dan strategi.

Perombakan tersebut sebagai imbas dari evaluasi yang dilakukan tim pelatih, pasca gagal memenuhi ekspektasi dalam merebut trofi juara Piala Presiden 2017. Seperti diketahui, MU tersingkir usai kalah adu tendangan penalti dengan Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor 5-4 pada laga perempatfinal.

Keempat pemain itu adalah Rossi Noprihanis, Erick Dwi Ermawansyah, Andre Vemberyono, dan Luis Carlos Junior. Rossi Noprihanis dipinjamkan ke Perssu Sumenep, Erick Dwi Ermawansyah ke Persiba Balikpapan, Luis Carlos Junior ke Persija Jakarta, sedangkan Andre Vemberyono yang masih dicarikan klub barunya.

"Mereka, termasuk Luis, sudah tidak bergabung lagi pada pemusatan latihan tim di Bangkalan besok", kata Manajer MU, Haruna Soemitro.

"Dengan status pinjaman itu, nantinya para pemain ini bisa langsung bergabung bersama tim, jika dibutuhkan sewaktu-waktu," lanjutnya.

Skuat Madura United FC di Piala Presiden 2017.

Nama Luis Carlos Junior memang sebelumnya digadang-gadang menjadi pemain yang dicoret dari susunan pemain asing MU. Datang dengan status top skorer ketiga Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Luis gagal melanjutkan performa gemilangnya seperti saat memberi 17 gol bagi Barito Putera.

Sejak bergabung pada Januari, Luis Carlos hanya mampu mencetak satu gol dari enam laga bersama MU, dengan rincian dua laga uji coba serta empat pertandingan Piala Presiden 2017.

"Luis Carlos Junior tetap menjadi pemain Madura United. Statusnya melalui transfer peminjaman ke Persija Jakarta," ujar Haruna.

1.1K