Liga Primer Inggris

Akibat Sikut Mings, Ibrahimovic Tak Bisa Bela Man United

Selasa, 7 Maret 2017 23:03 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Oli Scarff/Mathew Peters/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic saat berduel dengan pemain Bournemouth. Copyright: © Oli Scarff/Mathew Peters/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic saat berduel dengan pemain Bournemouth.

Kabar buruk menghampiri Manchester United. Pasalnya, penyerang andalan Zlatan Ibrahimovic harus menjalani hukuman tiga pertandingan tidak boleh bermain. Ibrahimovic dinyatakan bersalah telah menyikut muka pemain Bournemouth, Tyrone Mings.

Kemarin, Federasi Sepakbola Inggris (FA) menyatakan Ibrahimovic dan Mings bersalah karena melakukan tindakan kasar selama pertandingan Man United melawan Bournemouth yang berlangsung di Stadion Old Trafford, akhir pekan kemarin.

Hari ini, Rabu (03/07/17), FA pun mengonfirmasi Ibrahimovic harus menjalani hukuman tiga pertandingan. Artinya, top skor Setan Merah tersebut tidak bisa bermain ketika berhadapan dengan Chelsea di babak perempatfinal Piala FA, serta melawan Middlesbrough dan West Bromwich.

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic.

Sebagaimana diberitakan Goal, Ibrahimovic baru kembali bermain ketika pasukan Jose Mourinho menjamu Everton pada 4 April mendatang. Meski demikian, penyerang asal Swedia itu bisa bermain ketika Setan Merah menyambangi markas Rostov untuk laga Liga Europa.

Praktis, kabar ini menjadi pukulan telak bagi Mourinho. Arsitek asal Portugal tersebut harus memanfaatkan sisa penyerang yang ada Anthony Martial dan Marcus Rashford untuk menghadapi tiga pertandingan tersebut.

Selain Ibrahimovic, Mings juga dinyatakan bersalah karena sudah menginjak kepala Ibrahimovic. Namun, belum diketahui berapa lama Mings harus absen membela Bournemouth.  

1.3K