Liga Primer Inggris

Guardiola Komentari Para Pemain Inggris

Rabu, 8 Maret 2017 16:11 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© OLI SCARFF/AFP/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola pada laga saat melawan Burnley. Copyright: © OLI SCARFF/AFP/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola pada laga saat melawan Burnley.

Pep Guardiola mengaku ingin timnya dihuni oleh banyak pemain asli berdarah Inggris selama dirinya melatih klubnya saat ini, Manchester City.

Sayangnya, ia mengeluhkan harga pesepakbola asal Negeri Ratu Elizabeth tersebut karena dinilainya terlalu mahal.

“Saya mau memiliki pemain Inggris, tetapi mereka sangat mahal. Saya ingin bermain dengan pemain Inggris karena mereka begitu istimewa dan terkadang sangat membantu,” jelas Guardiola dilansir Sportsmole.

John Stones, pemain Inggris Man City yang baru didatangkan pada musim panas di bulan Juni 2016 kemarin.

Kendati demikian, Guardiola masih dapat memahami pasar transfer di dunia sepakbola masa kini. Eks pelatih Barcelona ini pun menuturkan jika satu-satunya cara saat ini adalah dengan mengembangkan pemain dari akademi yang ada dalam klubnya.

“Pasar transfer memang begini, itulah sebabnya klub memiliki pekerjaan jangka panjang dengan memiliki akademi mereka dengan adanya bantuan dari saya ataupun tanpa bantuan saya. Semoga saja, karena saya semua orang dapat merasa enjoy,” tambahnya.

Pada musim 2016/17 ini, Pep Guardiola hanya memiliki tiga pemain asli Inggris, yaitu bek tengah John Stones, gelandang serang, Fabian Delph, dan gelandang sayap yang juga mampu berperan sebagai striker, Raheem Sterling.

314