Ikut 3 Seleksi Beruntun, 14 Pemain Ini Masuk Skuat Timnas U-22?

  • Luis Milla sudah mengantongi sejumlah nama pemain yang akan memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22.
  • Semua pemain memiliki kesempatan yang sama untuk masuk skuat utama Garuda Muda, termasuk memanggil pemain yang tampil baik di Liga 1 nanti.
  • Idealnya minimal ada dua pemain yang akan mengisi di setiap posisi di skuat utama Timnas Indonesia U-22 asuhan Luis Milla.

Rabu, 8 Maret 2017 17:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
HERRY IBRAHIM/INDOSPORT
PelatihTimnas U-22, Luis Milla (kedua dari kanan) memberi instruksi kepada para pemainnya. Copyright: HERRY IBRAHIM/INDOSPORT
PelatihTimnas U-22, Luis Milla (kedua dari kanan) memberi instruksi kepada para pemainnya.

Selama seleksi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, ada 14 pemain yang telah dipercaya Luis Milla untuk mengikuti seleksi selama 3 kali.

Hal itu pun lantas memunculkan pertanyaan apakah para pemain tersebut sudah pasti menjadi bagian dari skuat inti Garuda Muda. Menanggapi hal tersebut, salah satu asisten pelatih Timnas, Bima Sakti pun memberikan penjelasan.

Mantan pemain Persema Malang itu menyatakan bahwa memang benar Luis Milla sudah memiliki sejumlah nama yang akan dipanggil ke Timnas U-22, akan tetapi hal tersebut masih bisa berubah tergantung situasi dan kondisi.

Bima Sakti juga menyampaikan bahwa para pemain yang tak pernah dipanggil untuk menjalani seleksi pun masih terbuka kemungkinan untuk bergabung dengan Timnas U-22 jika bermain bagus untuk klubnya di Liga 1 nanti.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti saat memantau seleksi pemain.

“Luis Milla sudah punya pemain pilihan dan sudah dapat nama, tapi jika ada pemain lain yang lebih bagus dari yang ada saat ini dan tampil bagus di liga nanti, maka akan dipanggil biar pun belum ikut seleksi sebelumnya,” jelas Bima Sakti.

“Baik 14 pemain yang sudah 3 kali dipanggil atau tidak, semuanya punya kesempatan yang sama. Idealnya minimal ada dua pemain di setiap posisi,” sambungnya lebih jauh.

Sebanyak 14 pemain yang telah dipercaya Luis Milla untuk mengikuti seleksi selama 3 kali, yakni Kurniawan Kartika Aji (Kiper), Hansamu Yama Pranata (Bek Tengah), Ryuji Utomo (Bek Tengah), Putu Gede Juni Antara (Bek Kanan), Nazar Nurzaidin (Bek Kanan), Ricky Fajrin (Bek Kiri), Zalnando (Bek Kiri), Muhammad Hargianto (Gelandang Bertahan), Rizky Dwi Febriyanto (Gelandang Tengah), Evan Dimas (Gelandang Serang), Arsyad Yusgiantoro (Striker), Paulo Sitanggang (Gelandang Bertahan), Saddil Ramdani (Gelandang Sayap), dan Ahmad Nurhadianto (Striker).

Para pemain saat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22 asuhan Luis Milla.

Dengan catatan, Putu Gede Juni Antara dan Muhammad Hargianto tidak absen karena mengikuti pelantikan anggota Polri. Padahal, kedua pemain itu dipanggil untuk mengikuti seleksi tahap ketiga.

Lalu, ada Paulo Sitanggang dan Nazar Nurzaidin yang menggantikan peran Putu Gede serta Hargianto di seleksi tahap ketiga. Sehingga, keduanya memiliki catatan pemanggilan sebanyak 3 kali, meski hanya sebagai pemain pengganti.

Komentar