Piala Presiden 2017

Lupakan Pil Pahit Arema, Semen Padang Siap Gebuk Persib di Pakansari

Rabu, 8 Maret 2017 19:05 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Ahmad Priobudiyono
© INDOSPORT/Taufik Hidayat
Pemain tengah Semen Padang, Vendry Mofu. Copyright: © INDOSPORT/Taufik Hidayat
Pemain tengah Semen Padang, Vendry Mofu.

Tidak ingin terus terpuruk setelah dipaksa menelan kekalahan pahit dari Arema FC pada babak semifinal Piala Presiden 2017. Semen Padang incar kemenangan pada perebutan peringkat tiga sebagai pengobat luka terakhir.
 
Untuk bisa memenuhi target tersebut, tugas yang diemban punggawa Kabau Sirah (julukan Semen Padang) dipastikan tidak mudah. Pasalnya, lawan yang mereka hadapi adalah Persib Bandung yang pastinya juga ingin melampiaskan kekalahan di babak semifinal saat menghadapi tim asuhan Nilmaizar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (12/03/17).
 
"Kami tetap mengincar kemenangan atas Persib Bandung pada perebutan peringkat tiga nanti," kata Asisten Pelatih Semen Padang, Delvi Adri saat dihubungi Rabu (08/03/17).
 
Delvi menjelaskan, saat ini tim sudah melupakan kekalahan atas Arema FC dan fokus untuk pertandingan Sabtu nanti. Namun demikian, beberapa pemain Semen Padang diragukan bisa tampil pada pertandingan nanti.
 
Selain Boas Artururi yang mengalami cedera pada pertandingan kontra Arema FC dan dipastikan tidak bisa tampil pada perebutan peringkat tiga, beberapa pemain lain juga diragukan untuk bisa memperkuat Kabau Sirah (julukan Semen Padang) pada pertandingan nanti.
 
"Cassio (Fransisco de Jessus) yang sempat sakit sudah mulai membaik. Tapi, pada pertandingan tadi pagi (kemarin, red) Irsyad kurang sehat, sehingga tidak bisa ikut semua materi latihan," lanjutnya.
 
Semen Padang sendiri melakukan persiapan jelang pertandingan terakhir itu di Jakarta dan akan bertolak menuju Bogor pada Kamis, (09/03/17).
 
"Kami menuju Bogor Kamis. Di sana kami lakukan persiapan lagi untuk bisa meraih hasil maksimal dan merebut peringkat tiga," kata mantan penyerang Semen Padang era 90-an itu.
 
Menghadapi salah satu tim terkuat tanah air, Delvi mengatakan, bahwa tim pelatih sudah mempelajari kekuatan Persib Bandung melalui rekaman pertandingan sebelum-sebelumnya.
 
"Kami sudah mulai lakukan analisa terhadap permainan Persib melalui video," tutup Delvi.