Malam Ini, Semua Gelandang Timnas U-22 Akan Dievaluasi

Rabu, 8 Maret 2017 14:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/Indosport
Jajaran pelatih Timnas Indonesia U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Jajaran pelatih Timnas Indonesia U-22.

Jajaran pelatih Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia akan segera melakukan evaluasi terhadap sejumlah pemain seleksi yang berposisi sebagai pemain tengah atau gelandang. Para calon pemain Timnas U-22 tersebut akan diberikan informasi mengenai perkembangan mereka selama mengikuti latihan dan seleksi.

Selama melakukan tiga kali tahapan seleksi di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang tim pelatih Timnas U-22 terus memantau perkembangan 39 pemain yang sejauh ini telah dipanggil untuk menjalani seleksi. Salah satu cara yang digunakan adalah dengan merekam aktivitas setiap latihan melalui kamera kecil yang dipasang di pinggir lapangan.

Karenanya tim pelatih Timnas U-22 rencananya malam ini akan memanggil sejumlah pemain yang berposisi sebagai gelandang untuk melakukan evaluasi dan diberikan informasi mengenai perkembangan mereka selama mengikuti latihan dan seleksi.

Duel gelandang Timnas U-22, Evan Dimas dan Gian Zola (tengah) pada seleksi tahap ketiga.

"Kamera yang kita pasang buat membantu kita melakukan evaluasi. Malam ini khusus gelandang setelah makan malam mereka akan kumpul dan kita beri informasi mengenai perkembangan mereka, kurangnya di bagian mana dan agar lebih jelas jadi kita pakai video," tutur salah satu asisten pelatih Timnas, Bima Sakti.
 
Lebih lanjut Bima Sakti juga menjelaskan bahwa sore nanti akan kembali diadakan latihan ringan. Para pemain akan diberikan pemahaman tentang taktik dan strategi sebagai persiapan untuk pertandingan internal, Kamis (08/03/17) besok di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang.

"Sore intensitas latihan akan menurun karenanya hanya latihan singkat mengenai taktik buat persiapan besok game  internal jadi fokusnya ke konsentrasi," tutup Bima Sakti.

Berikut daftar nama pemain berposisi gelandang di seleksi tahap ketiga:

No Nama Klub
1. Osvaldo Ardiles Haay Persipura Jayapura
2. Nasir Arema FC
3. Hanif Abdurrauf Arema FC
4. Gian Zola Persib Bandung
5. Febri Hariyadi Persib Bandung
6. Saddil Ramdani Persela Lamongan
7. Evan Dimas Darmono Bhayangkara FC
8. Arsyad Yusgiantoro Persegres Gresik United
9. Terens Owang Puhiri Pusamania Borneo FC
10. Rizky Dwi Febriyanto Madura United FC
11. Asnawi Mangkualam PSM Makassar
12. Paulo Sitanggang Barito Putera
13. Yabes Roni Bali United
933