Liga Champions

(FOTO) Begini Reaksi Koran Prancis terhadap Kekalahan PSG

  • Sebuah surat kabar Prancis, L'Equipe, memberitakan kalahnya Paris Saint-Germain dengan gaya yang sama saat memberitakan kekalahan Timnas Prancis dari Bulgaria di tahun 1993.
  • Kedua kekalahan itu diberitakan dengan headline "Unspeakable".

Kamis, 9 Maret 2017 17:38 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
psg.fr
Paris Saint-Germain usai mengalami kekalahan dari Barcelona, Kamis (09/03/17). Copyright: psg.fr
Paris Saint-Germain usai mengalami kekalahan dari Barcelona, Kamis (09/03/17).

Paris Saint-Germain ditundukkan Barcelona dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung dini hari tadi, Kamis (09/03/17). Edinson Cavani dkk digilas Blaugrana 6-1 dan memutuskan asa Les Parisiens untuk melaju ke babak perempatfinal.

Sebuah media asal Prancis, L'Equipe, menaruh kekalahan PSG sebagai berita utama. Kekalahan itu pun disamakan dengan saat Timnas Prancis terpuruk di babak kualifikasi Piala Dunia 1994. Saat itu, tepatnya pada 17 November 1993, Timnas Prancis dikalahkan Bulgaria 2-1 di menit-menit akhir dan mengandaskan harapan Prancis untuk lolos ke babak utama. Padahal mereka hanya butuh skor imbang.

Kedua peristiwa kekalahan besar yang menimpa dua Tim Prancis, diberitakan dengan gaya yang sama.

Foto dari kedua pertandingan pun menghiasi halaman depan. Lalu kedua peristiwa kekalahan itu juga sama-sama dideskripsikan dengan judul satu kata saja, yakni "Inqualifiable", atau yang bermakna "Tak Terkatakan". 

Media itu pun mengutip perkataan pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi, "Tiga minggu usai menang 4-0, kami kalah 6-1. Itu hal yang sangat berat untuk diterima." Di dalam berita, L'Equipe pun mewanti-wanti para pemain Les Parisiens karena kekalahan ini akan selalu menghantui mereka. 

Tulis Komentar Anda