Kondisi Terkini Para Pemain Arema Jelang Final Piala Presiden 2017

Kamis, 9 Maret 2017 04:03 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Ian Setiawan/Indosport
Aji Santoso saat memimpin latihan Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Aji Santoso saat memimpin latihan Arema FC.

Arema FC akan menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) pada laga final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (12/03/17). 

Jelang laga tersebut, para pemain tim Singo Edan masih menjalani program pemulihan fisik usai menumbangkan Semen Padang dengan skor 5-2 (agregat 5-3) dalam laga semifinal kedua Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Malang, 5 Maret lalu. Cristian Gonzales dan kawan-kawan masih menjalani latihan ringan di Stadion Gajayana, Malang, Rabu (08/03/17) sore WIB.

"Setelah satu hari libur (Senin), pemain latihan dengan intensitas sedang untuk mengembalikan kebugaran fisik," kata pelatih Arema, Aji Santoso usai memimpin latihan.

Para pemain Arema FC saat merayakan kemenangan atas Semen Padang.

Ada dua pemain yang melakukan latihan terpisah. Mereka adalah Bagas Adi Nugroho dan Esteban Vizcarra.

Bagas Adi Nugroho harus menjalani latihan terpisah usai mendapatkan cedera hamstring ketika membela Arema menghadapi Semen Padang, pada semifinal pertama Piala Presiden 2017 di Stadion Haji Agus Salim, 2 Maret lalu. Ketika itu, Arema takluk 0-1 dari Semen Padang.

Sementara itu, Esteban Vizcarra masih mengalami kelelahan usai membawa Arema ke final Piala Presiden 2017. Vizcarra mengikuti instruksi terapis di sisi lapangan Stadion Gajayana, Kota Malang.

"Bagas masih tahap pemulihan usai cedera. Kalau Vizcarra, memang butuh tambahan recovery," ujar Aji Santoso.

Bagas Adi Nugroho (kanan).

Arema sendiri baru akan menggelar latihan fokus pada taktik dan strategi, dua atau tiga hari menjelang berangkat ke Stadion Pakansari.

"Soal taktik dan strategi, baru akan kami jalankan setelah menganalisis kekuatan lawan (Pusamania Borneo FC)," ungkap mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 di SEA Games 2015 Singapura.

"Mengalahkan Persib sudah menunjukkan mereka tidak boleh dianggap remeh. Tidak bermaksud mendahului takdir Tuhan, saya pribadi optimis mengalahkan PBFC dengan melihat kekuatan tim sendiri," tutupnya.

273