Luis Milla Akhirnya Bicara Soal Kemampuan Ezra Walian

  • Ezra Walian tetap masuk dalam pantauan Luis Milla meski tidak ikut dalam proses seleksi.
  • Luis Milla memantau permainan Ezra Walian di kompetisi tempat ia bermain melalui rekaman video.

Kamis, 9 Maret 2017 15:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ahmad Priobudiyono
Tom Dulat/Getty Images
Permainan Ezra Walian terus mendapat pantauan dari Luis Milla. Copyright: Tom Dulat/Getty Images
Permainan Ezra Walian terus mendapat pantauan dari Luis Milla.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-22 Indonesia, Luis Milla menyatakan sudah memperhatikan serta memiliki gambaran untuk nama-nama pemain yang akan masuk skuat Timnas U-22 termasuk pemain naturalisasi Ezra Walian. 

Selama melakukan tiga kali tahapan seleksi hingga hari ini, Kamis (09/03/17) pelatih Luis Milla mengaku sudah mendapat 25 nama pemain yang akan dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan jangka panjang. 

Milla menyatakan bahwa para pemain seleksi saat ini sudah cukup kompak dan bekerja sama dengan baik saat menyerang maupun bertahan.

"Kita sudah ada nama-nama yang akan dipanggil ke Timnas U-22 dari tiga kali seleksi yang telah dilewati. Milla menyatakan bahwa pemain yang ada saat ini sudah sangat baik, sudah kompak dari pemain bertahan, tengah dan depan," ujar salah satu pelatih Timnas, Bima Sakti mewakili Luis Milla usai latihan pagi tadi di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang.

Permanian Ezra Walian terus dipantau oleh pelatih Luis Milla.

Meskipun sudah memiliki nama-nama yang telah didaftar, Bima Sakti menyatakan bahwa ada kesempatan bagi pemain baru untuk masuk Timnas U-22 jika tampil bagus di Liga 1 yang akan bergulir pertengahan April mendatang. 

Selain itu tim pelatih juga sudah memantau perkembangan calon pemain naturalisasi, Ezra Walian. Luis Milla sendiri sudah memiliki penilaian atas aksi Ezra di Liga Belanda bersama Jong Ajax. Pelatih asal Spanyol tersebut menyatakan kualitas Ezra cukup mumpuni. 

"Kalau pemain naturalisasi itu urusan Luis Milla, kalau penampilannya bagus pasti dipanggil," ujar Bima Sakti.

"Naturalisasi kita lihat permainannya di kompetisi setelahnya mereka kita panggil dan kita lihat bisa adaptasi atau tidak. Kalau Ezra Walian kita sudah dilihat videonya, dan dia (Milla) bilang bagus," tutup mantan pemain Persema Malang tersebut.

Tulis Komentar Anda