Luis Milla Hanya Akan Tetapkan Dua Striker untuk Timnas U-22?

Kamis, 9 Maret 2017 | 06:08 WIB
  • Luis Milla kemungkinan hanya memanggil dua striker di 25 pemain pemusatan latihan jangka panjang Timnas Indonesia U-22.
  • Luis Milla ingin memperagakan filosofi menyerang tanpa banyak sentuhan.
HERRY IBRAHIM/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla (kedua dari kanan) memberi instruksi kepada para pemainnya. Copyright: HERRY IBRAHIM/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla (kedua dari kanan) memberi instruksi kepada para pemainnya.

Asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Bima Sakti mengungkapkan bahwa pelatih Timnas U-22, Luis Milla kemungkinan besar akan hanya memanggil dua striker di 25 nama pemain yang bakal mengikuti pemusatan latihan jangka panjang.

"Striker idealnya nanti ada dua. Kemungkinan setiap posisi dua," kata Bima Sakti.

Saat ini, ada empat nama striker yang berpeluang besar masuk ke dalam 25 nama pemain yang bakal mengikuti pemusatan latihan jangka panjang. Mereka adalah Dendy Sulistyawan, Marinus Manewar, Dimas Drajad dan Ahmad Nurhardianto.

Suasana seleksi tahap ketiga Timnas Indonesia.

Namun, hanya Ahmad Nurhadianto yang memiliki peluang lebih besar. Sebab, pemain Persela Lamongan itu selalu dipanggil dalam tiga seleksi Timnas U-22.

"Seperti apa (striker) idealnya bisa dilihat dari empat pemain depan yang sudah kami panggil," kata Milla.

Seleksi tahap ketiga Timnas Indonesia U-22 sudah memasuki hari terakhir, Kamis (09/03/17). Para pemain seleksi Timnas U-22 akan memulai latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, pada pagi hari WIB.

Selanjutnya, Luis Milla beserta jajaran asisten pelatih Timnas U-22 akan memilih 25 nama yang bakal mengikuti pemusatan latihan jangka panjang.

Penulis : Petrus Manus Da' Yerimon
Editor : Tengku Sufiyanto