Persib Sedang Negosiasi dengan Striker Top Dunia, Berbatov, Adebayor, atau Drogba?

  • Persib Bandung berencana merekrut salah satu mantan striker top dunia.
  • Persib Bandung membutuhkan sosok striker tajam.

Kamis, 9 Maret 2017 02:04 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
Ginanjar/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman. Copyright: Ginanjar/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman.

Persib Bandung tengah membangun kekuatan pasca gagal ke final Piala Presiden 2017, dan untuk mengarungi kompetisi resmi Liga 1. Salah satunya dengan merekrut striker murni kelas dunia.

Pelatih Persib, Djajang Nurdjaman, memang sedang mencari sosok striker murni kelas dunia. Pasalnya, tim Maung Bandung hanya mempunyai Sergio van Dijk sebagai penyerang murni di lini depan.

"Kami lemah di posisi penyerangan. Jadi harus tambah striker, bukan pemain gelandang," ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Djanur mengatakan, manajemen Persib sebetulnya sedang bernegosiasi dengan salah satu mantan striker top dunia. Namun, pelatih kelahiran Sumedang itu enggan membeberkan identitas sosok pemain yang dimaksud.

Skuat Persib Bandung di Piala Presiden 2017.

"Namanya rahasia. Tidak enak kalau dibocorin, karena negosiasi masih terus berjalan. Tapi dia mantan pemain top dunia. Otomatis kualitasnya pasti bagus," kata Djanur dikutip dari Top Skor.

Jika ditelaah lebih lanjut, ada beberapa nama mantan striker top dunia yang sedang dalam status bebas transfer dan tidak mempunyai klub. Mereka adalah Dimitar Berbatov, Didier Drogba, dan Emmanuel Adebayor.

Bisa saja Persib merekrut ketiga nama di atas. Sebab, tim Pangeran Biru pernah mengincar mantan pemain terbaik dunia, Ronaldinho. Sayang, Persib gagal mendapatkannya usai sang pemain lebih memilih menjadi duta Barcelona.

Persib sendiri sudah melepas keempat pemain asing seleksinya, yakni Willie Overtoom (Kamerun), David Sebastian Lofquist (Swedia), Erick Weeks Lewis, dan Mirko Livaja (Kroasia).

Komentar