Liga Europa

Cetak Gol ke Gawang Rostov, Mkhitaryan Samai Rekor Rooney

  • Henrikh Mkhitaryan konsisten mencetak gol untuk Manchester United di pentas Eropa.
  • Mkhitaryan yang didatangkan di bursa transfer musim panas 2016 itu kini jadi pemain penting untuk Manchester United.
Jumat, 10 Maret 2017 09:35 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Rendy Gusti
© Goal
Henrikh Mkhitaryan berselebrasi merayakan gol yang dicetaknya. Copyright: © Goal
Henrikh Mkhitaryan berselebrasi merayakan gol yang dicetaknya.

Manchester United bermain imbang 1-1 di markas Rostov, Stadion Olimp 2 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa yang berlangsung Jumat (10/03/17) dini hari tadi.

Hasil tersebut bisa dibilang penting untuk pasukan Setan Merah karena mereka berhasil mencuri gol tandang sebagai modal menjalani leg kedua yang akan dimainkan di Old Trafford 17 Maret mendatang. Satu gol tersebut dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan di menit ke-35.

Ternyata, satu gol yang dicetak Mkhitaryan itu membuatnya menjadi pemain MU pertama yang mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut di pentas Eropa sejak Wayne Rooney pada bulan Maret 2010 silam.

Gol yang dicetak pemain asal Armenia tersebut di tiga laga berurut-turut itu adalah saat melawan Zorya, St Etienne, dan Rostov. Masing-masing ia cetak satu gol.

Sementara itu, Wayne Rooney mencatatkannya di Liga Champions 2009/10 silam, ke gawang AC Milan dua kali (di San Siro dan Old Trafford) pada babak 16 besar dan satu laga lagi saat mencetak gol ke gawang Bayern Munchen di leg pertama babak 8 besar.

Pemain asal Armenia itu membuktikan manajemen Manchester United tidak salah untuk mendatangkannya, karena dirinya mampu membuktikan menjadi sosok yang berpengaruh pada permainan skuat yang diasuh Jose Mourinho tersebut. Sejauh ini, ia telah menorehkan 7 gol dan 5 assist dari 25 penampilannya di semua ajang bersama Manchester United.