Menginap di Rusia, Fans Man United Dapat 'Tutorial Hadapi Teroris'

Jumat, 10 Maret 2017 16:38 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Rusia kembali menjadi sorotan menyusul cuitan seorang fans Manchester United di media sosial Twitter. Pria yang diketahui bernama Matt itu memfoto sebuah selebaran berisi 'tutorial' untuk menghadapi penculikan atau disandera, Jumat (10/03/17).

Matt diketahui berangkat ke Rusia guna mendukung Setan Merah bertanding melawan FC Rostov di leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2016/17 di Olimp-2, markas tuan rumah.

Saat ia menginap di sebuah hotel, Matt dikagetkan dengan sebuah saran berupa selebaran di kamar hotelnya. Di atas secarik kertas tersebut, berisi tutorial mengenai cara-cara untuk tetap bertahan dari serangan penculik atau teroris.

Secara garis besar, saran (yang untungnya) berbahasa Inggris itu meminta kepada pelanggan hotel untuk tidak menolak permintaan atau melakukan perlawanan ketika tengah disandera atau diculik. Digarisbawahi juga bahwa teroris atau penculik bisa saja 'memiliki kelainan mental yang bisa melakukan tindakan berbahaya dalam sekejap'.

Tak pelak, cuitan Matt di Twitter pribadinya mendapatkan respons hampir 1.000 kali. Namun demikian, tidak disebutkan nama hotelnya. Matt mungkin sengaja menyembunyikannya agar tak dianggap menyebarkan aib.

168