La Liga Spanyol

(Review) Deportivo 1-0 Barcelona: Blaugrana Tertinggal di Babak Pertama

Minggu, 12 Maret 2017 23:13 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Twitter Deportivo
Barcelona tertinggal lebih dulu oleh Deportivo dengan skor 0-1. Copyright: © Twitter Deportivo
Barcelona tertinggal lebih dulu oleh Deportivo dengan skor 0-1.

Babak Pertama

Sejak kick off babak pertama, Barcelona yang tidak diperkuat oleh Neymar mampu tampil menekan tim tuan rumah dengan cepat.

Menariknya, Deportivo La Coruna juga tak mau kalah. Lini pertahanan mereka yang tampil sigap, beberapa kali mampu meredam penyerangan dari tamunya, sekaligus mampu membangun serangan balik yang juga mengancam juara bertahan La Liga Spanyol tersebut.

Pada menit ke-27, striker Barcelona, Luis Suarez mampu menciptakan peluang. Namun sayang, bola hasil sundulannya yang memanfaatkan umpan dari Jordi Alba masih mampu ditepis oleh kiper Deportivo, Dario Lux.

Pertandingan pun semakin seru, karena kedua tim sama-sama tampil ngotot untuk dapat mencetak gol. Jual beli serangan ini baru terbayarkan saat laga memasuki menit ke-40, di mana striker tuan rumah, Joselu mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang dari Barcelona.

Unggul 1-0 membuat percaya diri dari tuan rumah kian bertambah. Sementara Barcelona justru terlihat sempat tertekan, karena beberapa kali mereka harus menutup penyerangan dari Deportivo yang tiada henti mereka ciptakan.

Hingga babak pertama berakhir, Barcelona tak mampu menyamakan kedudukan dan skor 1-0 bertahan untuk keunggulan dari Deportivo La Coruna.

SUSUNAN PEMAIN

Deportivo La Coruna: (4-2-3-1)

German Dario Lux; Juanfran, Raul Albentosa, Alejandro Arribas, Fernando Navarro; Alejandro Bergantinos, Celso Borges; Bruno Gama, Carles Gil, Faycal Fajr; Joselu

Cadangan: Emre Colak, Marlos Moreno, Przemyslaw Tyton, Laure, Luisinho, Gael Kakuta, Ola John

Pelatih: Pepe Mel

Barcelona (4-3-3)

Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Gerard Pique, Javier Mascherano, Sergi Roberto; Denis Suarez, Sergio Busquets, Andre Gomes; Arda Turan, Luis Suarez, Lionel Messi

Cadangan: Ivan Rakitic, Andres Iniesta, Jasper Cillessen, Francisco Alcacre, Lucas Digne, Samuel Umtiti, Carles Alena

Pelatih: Luis Enrique