Bundesliga Jerman

Inginkan Mantan Anak Didiknya, Ancelotti Berpeluang Reuni dengan James Rodriguez

Minggu, 12 Maret 2017 18:02 WIB
Editor: Rendy Gusti
© TF-Images/Getty Images
Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti.

Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti sebelumnya menjadi dalang di balik hengkangnya James Rodriguez dari AS Monaco. Ia memboyong pemain asal Kolombia tersebut setelah menampilkan permainan apik di Piala Dunia 2014 Brasil tiga tahun silam.

Bersama Ancelotti, James Rodriguez menjadi salah satu tumpuan di lini tengah Los Blancos. Kedatangan gelandang berusia 25 tahun tersebut sebelumnya berhasil menggeser posisi Angel Di Maria yang telah berkontribusi banyak bagi skuat El Real. Namun kini, James tengah kesulitan menjadi pilihan utama di bawah kepemimpinan Zinedine Zidane.

Melihat nasib mantan anak asuhnnya yang tengah terkatung-katung tersebut, mantan pelatih AC Milan itu berhasrat untuk bereuni dengan James dan memboyongnya ke Allianz Arena. Pelatih asal Italia tersebut tahu benar kualitas yang dimiliki oleh pemain dengan nomor punggung 10 itu.

"Ia merupakan pemain top, saya terkejut dengan level permainan yang ia tunjukkan. Ia memiliki bakat yang sangat baik," ujar Ancelotti, dikutip dari Marca.

James Rodriguez bermain sangat baik ketika di bawah arahan Carlo Ancelotti.

Satu musim di Real Madrid, James Rodriguez berhasil mengeluarkan segenap kemampuannya di bawah arahan Carlo Ancelotti. Dalam 46 pertandingan yang telah ia lakoni, pria kelahiran 12 Juli 1991 itu telah mengoleksi 17 gol dan 18 assists.

Selain itu, kemungkinan mantan pemain Porto itu untuk bereuni dengan Ancelotti juga terbilang cukup besar. Pasalnya, ketika pelatih asal Italia tersebut memutuskan untuk bergabung dengan Bayern Munchen, James memberikan sebuah sanjungan pada dirinya.

"Terima kasih atas segalanya, di waktu yang sebentar ini saya telah belajar banyak dari Anda," ungkap James Rodriguez.