Liga Primer Inggris

Kiper Utama Hendak 'Diculik' Everton, Southampton Ingin Datangkan Joe Hart

Minggu, 12 Maret 2017 17:04 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Federica Roselli/NurPhoto via Getty Images
Kiper pinjaman Torino, Joe Hart. Copyright: © Federica Roselli/NurPhoto via Getty Images
Kiper pinjaman Torino, Joe Hart.

Kiper Tim Nasional Inggris, Joe Hart kembali dispekulasikan akan kembali ke Inggris setelah Southampton menyatakan minatnya untuk menggunakan jasanya. Hal tersebut dikarenakan, rekan Joe Hart di The Three Lions, Fraser Forster yang juga merupakan kiper utama The Saints dikabarkan akan hengkang ke Everton.

Dilansir dari The Sun, Joe Hart sebelumnya dibuang oleh manajer Pep Guardiola dari skuat Manchester City dan dipinjamkan ke klub asal Italia, Torino. Bersama Il Toro, kiper berusia 29 tahun itu tampil memukau dan beberapa klub menyatakan minatnya untuk menggunakan jasanya.

Joe Hart (kanan) dan Fraser Forster (kiri) dalam latihan bersama Timnas Inggris.

Sampai saat ini, Joe Hart belum membeberkan masa depan karier sepakbolanya. Terakhir, ia dikabarkan sudah tak memiliki tempat di Etihad Stadium dan memfokuskan diri untuk menyelesaikan masa pinjamannya di Torino. Ia hanya akan bermain untuk klub yang membutuhkan jasanya saja.

Beberapa klub seperti Liverpool dan Chelsea sebelumnya menyatakan ingin mendapatkan tanda tangan kiper kelahiran 19 April 1987 silam itu. Dengan adanya minat dari Southampton, maka Joe Hart semakin memiliki banyak pilihan jika memutuskan untuk kembali berlaga di Liga Primer Inggris.

Namun, kabarnya Torino yang merasa puas dengan performa mantan pemain Birmingham itu hendak mempermanenkan posisinya. Saat ini Joe Hart telah bermain dalam 25 laga di Serie A Italia dan kebobolan sebanyak 39 kali, dengan mencatatkan 5 clean sheet.