Piala Presiden 2017

Aremania Gelar Konvoi Juara Piala Presiden 2017 seperti Parade Kemenangan Piala Dunia

Senin, 13 Maret 2017 13:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Tengku Sufiyanto
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Dirigen kebanggaan Aremania, Yuli Sumpil. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Dirigen kebanggaan Aremania, Yuli Sumpil.

Suporter setia Arema FC, Aremania, mengaku akan menyiapkan acara penyambutan gelar juara Piala Presiden 2017 yang diraih tim kesayangannya. Bahkan, acara penyambutan kali ini akan seperti penyambutan tim-tim luar negeri yang meraih gelar juara bergengsi atau sekaliber Piala Dunia. Sebelumnya, konvoi gelar juara yang diraih Arema selalu dipusatkan di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Proses penyambutan juara Piala Presiden tentu kita pikirkan. Terlebih ini sudah lama tidak ada kompetisi, dan ini sebagai awal mulainya kompetisi resmi. Penyambutan Arema juara mungkin ada selebrasi seperti penjemputan pemain dan konvoi," kata Dirigen Aremania, Yuli Sumpil.

"Masyarakat Malang tentu mau melihat Piala Presiden seperti apa. Jadi selebrasi seperti tim luar negeri. Soalnya kan banyak masyarakat yang tak bisa ke stadion seperti ibu, nenek yang cinta Arema akan sambut di pinggir-pinggir jalan," tambahnya.

Aremania di Stadion Pakansari saat merayakan gelar juara Piala Presiden 2017 yang diraih Arema FC.

Arema FC berhasil menjadi juara Piala Presiden 2017 usai menaklukkan Pusamania Borneo FC (PBFC) 5-1, dalam laga final yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (12/03/17) malam WIB.

Lima gol Arema dilesakkan Cristian Gonzales (42', 53', dan 64'), Hanif Sjahbandi (30'), dan gol bunuh diri Michael Orah pada menit ke-34. Sementara gol Pusamania Borneo FC dilesakkan Firly Apriansyah pada menit ke-69.

432