Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Asia U-19, AFC Cek Kesiapan GBLA

Senin, 13 Maret 2017 20:51 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Direktur Media dan Hubungan Internasional, Hanif Thamrin, mengungkapkan agenda peninjauan pihak AFC ke Stadion GBLA dan beberapa tempat lain di Bandung, Jawa Barat, hari ini, Senin (13/03/17). Indonesia telah memastikan diri sebagai tuan rumah ajang Piala Asia usia muda tersebut.

“Hasil peninjauan tadi ke stadion GBLA dan juga ke empat tempat latihan dan hotel untuk persiapan nanti di Piala Asia U-19 2018 mendatang,” ujar Hanif kepada INDOSPORT.

Sebelumnya, pihak AFC pada Februari silam juga telah menyambangi Indonesia dan menemui PSSI. Kala itu, pihak AFC menawarkan kesediaan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 yang alhirnya diterima.

Pengurus PSSI saat menrima kunjungan delegasi AFC Februari lalu

Tak sampai di situ, AFC juga sempat memberikan dana bantuan sebesar USD250 ribu yang merupakan bentuk bantuan AFC untuk kepengurusan baru PSSI di bawah kepemimpinan Edy Rahmayadi. Kali ini. Pihak AFC kembali menyambangi Indonesia untuk mengecek kesiapan venue untuk gelaran Piala Asia U-19.

“Tadi mereka pantau dan bilang bagus nantinya akan kembali dilaporkan dulu hasilnya ke tim panel, baru di umumkan hasilnya ke kita,” tutup Hanif.

Selain GBLA, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang kini masih dalam tahap renovasi untuk Asian Games 2018 rencananya juga kan menjadi venue untuk gelaran tersebut.

Stadion Bandung Lautan Api
2K