La Liga Spanyol

Kalah dari Deportivo, Rekor Mentereng Suarez bersama Barcelona Sirna

Senin, 13 Maret 2017 15:52 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Jose Manuel Alvarez Rey/NurPhoto via Getty Images
Rekor manis Luis Suarez bersama Barcelona sirna dalam kekalahan kontra Deportivo La Coruna. Copyright: © Jose Manuel Alvarez Rey/NurPhoto via Getty Images
Rekor manis Luis Suarez bersama Barcelona sirna dalam kekalahan kontra Deportivo La Coruna.

Barcelona harus mendapatkan hasil minim dalam pekan ke-27 La Liga Spanyol kala bertandang ke markas Deportivo La Coruna di Estadio Municipal de Riazor. Blaugrana harus kalah dengan kebobolan 2 gol melalui kontribusi Joselu (40') dan Alex Bergantinos (74').

Selain menjadi catatan buruk dalam rentetan kemenangan Blaugrana, rupanya kekalahan tersebut juga menjadi noda dalam catatan manis Luis Suarez bersama raksasa Spanyol itu. Pasalnya, dalam laga tersebut Luis Suarez berhasil mencetak gol di menit ke-46 namun gagal membawa timnya terhindar dari kekalahan.

Dilansir dari Opta Joe, sebelumnya selama 72 pertandingan yang telah dilakukan, Barcelona tak pernah kalah jika mantan pemain Liverpool itu mencetak gol. Rinciannya adalah 67 laga berakhir kemenangan, sedangkan 5 lainnya berakhir dengan hasil imbang.

Kekalahan yang didapat Barcelona di liga juga semakin diperburuk setelah tak mampu mengambil takhta dari rival terberat mereka, Real Madrid. Saat ini El Barca tengah bertengger di posisi 2 dengan mengumpulkan 60 poin dari 27 laga.

345