Piala Presiden 2017

(VIDEO) 5 Gol Terbaik Piala Presiden 2017

Senin, 13 Maret 2017 10:47 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© INDOSPORT/Herry Ibrahim.
Perayaan gelar juara Piala Presiden 2017 oleh Arema FC. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim.
Perayaan gelar juara Piala Presiden 2017 oleh Arema FC.

Piala Presiden 2017 telah resmi berakhir. Arema FC keluar sebagai juaranya usai mengalahkan Pusamania Borneo FC 5-1, dalam laga final yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (12/03/17).

Lima gol Arema dilesakkan Cristian Gonzales (42', 53', dan 64'), Hanif Sjahbandi (30'), dan gol bunuh diri Michael Orah pada menit ke-34. Sementara gol Pusamania Borneo FC dilesakkan Firly Apriansyah pada menit ke-69.

Banyak gol telah tercipta dalam seluruh laga dari babak penyisihan hingga final. Namun, hanya ada beberapa gol dalam kategori terbaik. INDOSPORT akan merangkum lima gol terbaik Piala Presiden 2017.

Arema FC merayakan juara Piala Presiden 2017.

1. Atep (Persib 1-0 Semen Padang)

Atep menciptakan gol indah untuk Persib Bandung kala mengalahkan Semen Padang 1-0 pada laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (11/03/17) malam WIB kemarin.

Kapten Persib itu menciptakan gol melalui tendangan canon ball dari luar kotak penalti. Tanpa kontrol, bola umpan Dedi Kusnandar langsung disambar Atep dengan tendangan keras kaki kanannya.

2. Cristian Gonzales (Arema FC 5-2 Semen Padang)

Cristian Gonzales tampil luar biasa kala membawa Arema mengalahkan Semen Padang 5-2, dan sekaligus ke final Piala Presiden 2017 usai menang agregat 5-3, pada laga semifinal kedua Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Malang, 5 Maret lalu.

El Loco mencetak lima gol kemenangan tim Singo Edan. Namun, hanya ada satu gol yang mencuri perhatian.


Satu gol yang dilesakkan El Loco dari tendangan bebas kaki kirinya. Bola hasil tendangan kaki kiri Gonzales meluncur deras ke gawang Semen Padang kawalan Muhammad Ridwan.

Datangnya bola tidak keras, namun sangat mematikan. Gonzales meletakkan bola ke sudut sempit kanan bawah gawang Muhammad Ridwan.

 



3. Marlon da Silva (Persiba Balikpapan 1-3 Persib Bandung)

Persib Bandung memang berhasil menaklukkan Persiba Balikpapan 3-1 dalam laga lanjutan penyisihan Grup 3 Piala Presiden 2017 pada Februari lalu.

Namun, Persiba mampu menciptakan gol indah melalui sosok Marlon da Silva. Striker asal Brasil itu menciptakan gol melalui tendangan jarah jauhnya dari luar kotak penalti.

4. Adam Alis Setyano (Arema FC 1-0 Sriwijaya FC)

Adam Alis Setyano menciptakan gol indah melalui tendangan bebas kaki kanannya saat membela Arema FC menghadapi Sriwijaya FC, pada laga babak 8 besar di Stadion Manahan, Februari lalu.

Pemain berumur 23 tahun itu menempatkan bola ke pojok kiri gawang Sriwijaya FC kawalan Teja Paku Alam.

5. Esteban Vizcarra (Arema FC 4-0 PS TNI)

Esteban Vizcarra menciptakan gol indah saat timnya, Arema FC menang telak 4-0 atas PS TNI dalam laga lanjutan penyisihan Grup 2 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Februari lalu.

Pemain asal Argentina itu menciptakan gol melalui tendangan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti.

1K