Essien Datang, Wonderkid Persib Bandung Digoda PBFC

Selasa, 14 Maret 2017 19:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© TIMUR MATAHARI/GETTY IMAGES
Kedatangan Michael Essien ke Persib Bandung menebar ancaman bagi Gian Zola. Copyright: © TIMUR MATAHARI/GETTY IMAGES
Kedatangan Michael Essien ke Persib Bandung menebar ancaman bagi Gian Zola.

Persib Bandung baru saja merampungkan mega transfer untuk Liga 1 musim ini dengan mendatangkan mantan pemain Chelsea, Michael Essien. Kedatangan Essien akan membuat lini tengah Persib Bandung membuat pelatih Djajang Nurdjaman makin banyak memiliki pilihan. 

Namun di sisi lain, kehadiran mantan bintang Chelsea tersebut akan membuat pos gelandang tengah Maung Bandung semakin gemuk. Pasalnya saat ini sudah ada beberapa nama seperti Dedi Kusnandar, Hariono, Gian Zola hingga Kim Jeffrey.  

Hal ini tentu saja membuat Persib harus mengorbankan salah satu stok gelandangnya demi sang pemain anyar. Apalagi salah satu pemain muda mereka, Gian Zola sempat digoda Pusamania Borneo FC (PBFC).

Gian Zola sedikit terancam posisinya usai kedatangan Michael Essien ke Persib Bandung.

Presiden PBFC, Nabil Husein dikabarkan sempat beberapa kali mengontak orang tua Gian Zola, gelandang masa depan Persib Bandung. Hal itu diungkapkan oleh ayahanda Gian Zola, Budi Nugraha. 

"Iya si bos (Nabil Husein) sempat beberapa kali kontak dengan kita. Tetapi kita mah tergantung si Zola, saat ini dia masih enjoy di Persib," ungkap Budi Nugraha.

"Sebenarnya mau main di mana saja tidak masalah, mau di luar Bandung atau pulau juga tidak apa-apa. Yang penting dia dapat jam terbang dan banyak waktu bermain karena itu sangat penting buat pemain muda," sambungnya.

Budi Nugraha, ayah Gian Zola mengaku sempat ada tawaran dari PBFC untuk anaknya.

Namun keinginan PBFC tersebut tampaknya tidak akan mudah. Pasalnya Gian Zola sendiri selalu menjadi andalan Persib Bandung di lini tengah Piala Presiden 2017 yang baru saja berakhir. 

Selanjutnya jika regulasi Liga 1 mengharuskan ada pemain muda di starting XI maka peluang PBFC akan semakin sulit. Persib Bandung sendiri dipastikan akan berusaha mengamankan sang wonderkid demi memenuhi regulasi tersebut.