Piala Presiden 2017

Harumkan Malang, Skuat Arema FC Diguyur Limpahan Bonus

Selasa, 14 Maret 2017 17:48 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/Indosport
Fellipe Bertoldo dan Muhamad Rafli saat menaiki bus Macito diikuti riuh tepuk tangan ribuan Aremania di Alun-alun Tugu Balai Kota Malang. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Fellipe Bertoldo dan Muhamad Rafli saat menaiki bus Macito diikuti riuh tepuk tangan ribuan Aremania di Alun-alun Tugu Balai Kota Malang.

Meraih Juara Piala Presiden 2017 membuat skuat Arema FC diguyur bonus. Selain dari manajemen, Cristian Gonzales dan kawan-kawan juga mendapat bonus insentif dari dua kepala daerah yang ikut bangga dengan prestasi Arema FC.

Bonus tunai sebesar Rp50 juta digelontorkan Rendra Kresna, Bupati Malang, ketika menjamu rombongan tim di Pendopo Kabupaten Malang, usai mendarat di Bandara Abdurrahman Saleh sekira pukul 10.00 WIB pagi tadi.

"Bagaimanapun, trofi juara ini ikut membanggakan semua warga di Malang, utamanya warga kabupaten," ujar Bupati Malang tersebut di hadapan ribuan Aremania yang ikut pawai juara dari bandara hingga pendopo.

Abah Anton (Wali Kota Malang) menyerahkan bonus secara simbolis kepada Johan Ahmat Farizi.

"Prestasi ini harus menjadi penambah semangat agar kembali meraih prestasi tinggi di kompetisi Liga 1 nanti," imbuh figur yang juga menjabat sebagai Presiden Kehormatan klub Arema FC itu.

Seusai singgah di Pendopo Pringgitan Kabupaten Malang, rombongan tim asuhan Aji Santoso itu kemudian melanjutkan pawai dengan berkeliling di sejumlah ruas jalan protokol Kota Malang, seperti Jalan Kawi hingga Jalan Besar Ijen.

Adam Alis Setyano dan kolega terlihat semringah dengan memamerkan dua trofi Piala Presiden di atas bus Macito (Malang City Tour). Dua bus yang mengangkut rombongan tim itu akhirnya turun di Balai Kota Malang.

Abah Anton beserta Kapolres Malang, AKBP Decky Hendarsono memamerkan dua trofi juara tetap dan bergilir Piala Presiden.

"Kami sebagai pemerintah kota juga turut bangga dengan prestasi yang diraih Arema sebagai juara Piala Presiden," ucap Mochamad Anton, Wali Kota Malang dalam sambutannya.

Tak lupa, Abah Anton juga ikut menyumbang bonus sebesar Rp100 juta yang diserahkan secara simbolis kepada Johan Ahmat Farizi, selaku Kapten tim Arema FC dari atas balkon Balai Kota.

"Hadiah ini murni dari saya pribadi. Meski tidak besar, tapi setidaknya ini sebagai bentuk apresiasi saya kepada tim Arema," lanjut Abah Anton.